Kades Ciledug Realisasikan 5 Ekor Sapi Program Ketahanan Pangan

Daerah86 Dilihat

Bekasi -Jabar || markaberita.id

Program Ketahanan Pangan yang di gelontorkan Pemerintah melalui Pemerintah Desa Ciledug Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi direalisasikan kepada warga masyarakat.

Program Ketahanan dengan dua jenis Hewani dan Nabati, untuk Program Ketahanan Pangan di Desa Ciledug dengan memprogramkan Hewani budidaya ternak Sapi.

Dalam wawancara kepada Awak Media Kades Ciledug Iin Solihin menjelaskan, bahwa program Ketahanan pangan budidaya ternak sapi ini untuk warga masyarakat yang tidak mendapat bantuan lainnya, seperti PKH, BPNT dan lain- lainnya.

Batuan 5 ekor Sapi ini dibagi untuk 5 kelompok, masing – masing kelompok terdiri dari 3 orang, dan untuk pemeliharaan dan pakan ternaknya dari rumput liar sekitar kampung dan kebetulan wilayah desa kami masih perkampungan masih banyak rumput liar, selain itu juga dari konsentrat atau fermentasi limbah ampas tahu, disekitar kampung dan kebetulan wilayah Desa kami, dan kami anggarkan juga dari pengalokasian dana desa untuk pakan ternak sapi ini, ujar Kades, Selasa, (24/01/2023)

Baca Juga  Lapas Cikarang Dibina dengan Lakukan Binaan Latihan Baris Berbaris kepada Narapidana

Lanjutnya, mengenai keuntungannya akan kami kembangkan dengan perkembangbiakan sapi ini akan kami bentuk kembali kelompok – kelompok lagi nanti nya, terang Kades Iin Solihin.

Hadir dalam acara realisasi Program Ketahanan Pangan Ketua BPD, Baroy, Bhabinkamtibmas Desa Ciledug dan beberapa warga masyarakat penerima bantuan (Red)

Komentar