Menjelang Akhir Tahun UPTD Puskesmas Tambelang Lakukan Uji kompetensi

Kesehatan99 Dilihat

Bekasi.markaberita.id

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Puskesmas Tambelang melakukan Uji kompetensi dilingkungan kepala Puskesmas Tambelang, tanpa dipungut biaya apa pun kepada Tenaga Kesehatan (NaKes) di Kabupaten Bekasi melalui pembentukan Panitia ini memang sudah diatur oleh peraturan ketenaga kesehatan yang ada dilingkungan Puskesmas Tambelang dan sudah disampaikan kepada Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi, Sabtu 14. 01. 2023.

“H. Norsan” Kepala Puskesmas Tambelang sampaikan kepada sejumlah awak media diruang kantor pribadinya bahwa dirinya melakukan Uji Kompetensi seluruh Tenaga Kesehatan yang ada di Puskesmas Tambelang setiap akhir tahun dan dibentuk kepanitiaan sesuai aturan yang berlaku di Puskesmas dan sebelumnya sudah disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Business Together To Make Investments

Kontrak kerja mulai 02 januari 2021 hingga 31 Desember tanpa biaya apa pun, dilakukannya uji kompetensi karena sangat keterbatasan anggaran yang ada di Puskesmas untuk menggaji 21 orang Kontak kerja Tenaga Harian Lepas (THL) tenaga kesehatan uji kompetensi yang tidak lulus ada 2 orang Bidan, adanya uji kompetensi bertujuan baik yaitu meningkatkan kinerja tenaga kesehatan, Kepala Dinas pun minta dirinya untuk seluruh tenaga kesehatan lebih meningkatkan kerja di tahun 2023 ini sebagai pelayanan terhadap masyarakat, harapan dari H. Norsan Kepala Puskesmas tambelang bekerja serius, kompak dalam komunikasi kebersamaan, saling kekeluargaan, serta nyaman, jelasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas kesehata Kabupaten Bekasi, sangat mengapresiasi kinerja Kepala UPTD Puskesmas Tambelang terhadap NaKes yang telah melakukan uji kompetensi hal tersebut untuk upaya peningkatan kinerja para NaKes sebagi pelayanan terhadap masyarakat, dirinya sempat bertanya terhadap 5 orang panitia uji kompetensi NaKes Puskesmas Tambelang apakah dipungut biaya? jawab 5 orang panitia NaKes tidak ada pak, paparnya.

Baca Juga  Diduga Lalai, Gagal Ginjal Akut Merebak

Masih lanjut Plt Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi kepada awak media sangat bangga dengan kinerja H. Norsan Kepala Puskesmas Tambelang bekerja sesuai aturan dan dirinya berharap peningkatan pelayanan terhadap masyarakat tahun 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya, dan dirinya berpesan hindari pungli yang ada di Puskesmas Tambelang, tegasnya. (Wawan)

Komentar