PPDI Bentuk Satgas Pemilih Disabilitas di Karawang

News, Nasional139 Dilihat

Karawang, markaberita.id-
Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dari kalangan pemilih disabilitas, baru baru ini PPDI berinisiatif membentuk Satgas Pemilih Disabilitas untuk wilayah Karawang.

 

Nanang Kosim selaku ketua koordinator Satgas pemilih Disabilitas nasional menilai perlu adanya pengawasan disetiap dapilnya yang dilakukan oleh kami agar data akurat. Ditambahkannya bahwa peran Satgas akan menjadi sumber informasi dan fungsi pengawasan terkait hak pilih dikalangan disabilitas agar benar benar terakomodir dan tentunya mampu juga mendorong terlaksana pemilu yang inklusi dan aksesibel.

“Dan bila ditemukan adanya pelanggaran yang dapat merugikan hak pilih para disabilitas maka Satgas akan melaporkan hal tersebut kepada Bawaslu”, tegas Nanang.

Sementara itu ditempat yang sama Angga Koordinator Satgas Pemilih Disabilitas Karawang menyambut baik atas dibentuknya Satgas ini, semoga tim bisa memenuhi capaian kerja yang maksimal dalam mengawasi pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang akses.

Hadir dalam pembentukan Satgas pemilih Disabilitas pada kamis, 23/2/2023 di RM. telagasari antara lain Sekertaris PPDI Karawang dan Ketua Umum PPDI H. Norman Yulian.

Suwandi selaku sekertaris PPDI kabupaten karawang sangat mengapresiasi terbentuk nya Satgas ini, dan berharap kepada para penyelenggara Pemilu agar benar benar memperhatikan hak politik Disabilitas,” jangan sampai ada kesan mereka di anak tirikan lantaran adanya hambatan fisik yang mereka miliki”, pesannya.

H. Norman Yulian ketum PPDI
H. Norman Yulian ketum PPDI

Ketua Umum PPDI H. Norman Yulian ketika di wawancara mengungkapkan bahwa Satgas ini akan dibentuk diseluruh Indonesia yang diawali di Kabupaten Karawang Jawa Barat. dengan harapan kedepan pengawasan hak pilih kaum Disabilitas dan pemantauan pemilu yang aksesible dapat terlaksana sesuai harapan.

Komentar