Canangkan Pembangunan Masjid Lippo Cikarang, Dani Ramdan: Oase Spiritual di Tengah Kawasan Industri

Daerah61 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

 

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri acara pencanangan pembangunan masjid di kawasan Cibatu Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan pada Selasa (11/04/23).

Dani Ramdan mengatakan, pembangunan masjid di tengah kawasan industri tersebut diharapkan menjadi oase spiritual bagi masyarakat, mengingat kawasan industri memiliki aktivitas yang sangat padat dalam kesehariannya.

“Disinilah kita akan menabung amal kebaikan, memberikan santunan kepada anak yatim, menggalang charity, dan juga pemberdayaan masyarakat lainnya,” ucap Dani Ramdan.

Dani Ramdan menyampaikan, masjid bukan hanya sebagai sarana ibadah semata seperti salat dan pengajian. Namun masjid dapat menjadi pusat kegiatan dari segala aspek kehidupan bersosial di masyarakat.

“Kita harapkan dari bangunan masjid ini mengalir rahmat dan keberkahan agar semua urusan kita baik di duniawi (bisnis, industri, perumahan) juga urusan akhirat menjadi bekal diberi kelancaran,” katanya.

Dia menuturkan, pencanangan pembangunan masjid ini juga merupakan wujud tanggungjawab pemerintah dalam memenuhi hak beragama warganya yakni dengan menyediakan fasilitas ibadah.

“Kita sudah memberikan pelayanan yang proporsional terhadap umat beragama, haknya kita penuhi sesuai konstitusi”. lanjutnya.

Pembangunan masjid di atas lahan seluas 8.000 meter persegi ini diharapkan dapat segera direalisasikan. Ia meminta kepada Pemerintah Kecamatan Cikarang Selatan untuk membentuk struktur kepanitiaan pembangunan sehingga dapat melakukan penggalangan dana dan dalam waktu dekat segera melakukan groundbreaking.

“Prioritasnya hari ini adalah merevitalisasi kepanitiaannya agar nanti segera bergerak mencari pendanaan, walaupun dari pemda untuk tahun ini belum ada anggarannya tapi kami optimis swadaya ataupun infaq shodaqoh masyarakat jamaah di sekitar kawasan industri ini dapat membantu pembangunan masjid,” ujarnya.

Pj. Bupati Dani Ramdan, mengatakan momen pencanangan masjid ini bersamaan dengan penyerahan izin bangunan Gereja Paroki yang juga berlokasi di Lippo Cikarang. Hal ini diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam diri masyarakat.

“Membangun masjid bergandengan dengan gereja atau tempat ibadah lain, dari situ kita bisa menanamkan nilai Pancasila,” katanya. (*)

Komentar