Diskominfosantik Fasilitasi Internet Gratis untuk Pemudik Lebaran

Daerah93 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

 

Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi memfasilitasi internet gratis untuk pemudik lebaran tahun ini. Fasilitas gratis tersebut disediakan di Pos Pelayanan Mudik Terpadu, di Halaman PT Indo Beras Unggul, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

“Atas permintaan dari Kepolisian, di Posko Mudik Terpadu kita siapkan bandwidth internet yang diperuntukan untuk petugas posko mudik yang memantau arus mudik serta WiFi publik bagi pemudik yang beristirahat di posko tersebut ,” ujar Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia, pada Selasa (18/04/2023)

Dia menyampaikan jika ada gangguan bagi petugas yang memantau melalui Comand Center (CC) Posko Mudik maupun warga yang menggunakan akses Wifi publik segera menghubungi petugas Diskominfosantik yang memang siap siaga di tempat.

“Karena pengelolaannya dari Diskominfo maka petugasnya juga kita siapkan standby 1×24 jam utuk mengatasi trouble atau masalah,” tambahnya.

Dia menambahkan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi memberikan layanan maksimal untuk askes internet baik yang dipergunakan oleh petugas maupun WiFi publik yang dipergunakan untuk pemudik lebaran sesuai kapasitas petugas posko dan pemudik.

“Silahkan pergunakan fasiltas internet dengan baik dan bijak, jaga keselamatan diri juga jaga penggunaan data. Jadi tidak hanya fisik saja yang dijaga juga keamanan datanya,” imbuhnya.

Senada Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Bahrul Ulum mengatakan Diskominfosantik memfasilitasi internet khususnya selama mudik lebaran secara maksimal.

“Selama mudik ini kita berikan layanan khusus kepada Dishub Kabupaten Bekasi, Polisi, masyarakat serta koneksi ke CCTV Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dengan menerjunkan 7 orang personel secara bergantian 1×24 Jam,” ujarnya.

Selain itu pemudik atau warga juga bisa menikmati layanan internet atau WiFi gratis di masjid-masjid atau sekolah yang terpasang stiker atau public banner di sepanjang Jalan pantura atau jalan nasional.

“Untuk kapasitas kita maksimalkan antara 50-100 Mbps. Insya Allah koneksi sangat bagus. Kalau menemui kendala koneksi silahkan jangan sungkan-sungkan bertanya kepada petugas. Kita langsung tangani,” terangnya. (*)

Komentar