Lapas Narkotika Karang Intan Bersiap Sambut Kunjungan Lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M

Religi, Daerah68 Dilihat

Markaberita.id – Karang Intan, – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan matangkan persiapan menyambut dibukanya kunjungan khusus lebaran bagi keluarga inti Warga Binaan, pada momen Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H / 2023 M mendatang.

 

“Saya minta semua persiapan sudah dimatangkan, termasuk para petugas yang nantinya bertanggung jawab menerima pengunjung, dari mereka datang hingga mereka pulang. Persiapan ini sangat penting dimatangkan, sehingga saat pelaksanaannya nanti, kita bisa optimal melayani setiap pengunjung,“ ucap Kepala Lapas Wahyu Susetyo beri arahan pada pelaksanaan apel pagi rutin, Kamis (20/4/2023).

 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Lapas Narkotika Karang Intan akan membuka layanan kunjungan khusus lebaran sebanyak tiga hari, yakni pada lebaran hari pertama hingga lebaran hari ke tiga.

Baca Juga  Bey Machmudin Ingatkan Truk Tambang Galian C Patuhi Jam Beroperasi di Parung Panjang

 

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi keluarga inti yang ingin masuk ke dalam Lapas, membawa kartu identitas diri dan harus sudah divaksinasi Covid-19 dosis ke dua, atau melampirkan swab antigen negative 1 x 24 jam.

 

“Nanti juga akan kita langsungkan simulai, mulai dari pengunjung datang dan tahapan apa saja yang harus mereka lakukan hingga bisa masuk ke dalam Lapas. Ini penting dilakukan, karena kita ingin mengetahui apa-apa saja yang masih kurang, untuk diperbaiki agar saat pelaksanaannya nanti semua kendala sudah teratasi,” tambahnya.

 

Mengantisipasi membeludak dan padatnya pengunjung yang datang, Lapas Narkotika Karang Intan memberlakukan jalur one way untuk masuk dan keluar Lapas. Pemasangan tenda untuk tempat berkumpul dan pemeriksaan kelengkapan berkas bagi para pengunjung, dan pesiapan penunjang lainnya.

Komentar