Ribuan Warga Binaan Lapas Banjarbaru Khusyuk Ikuti Salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah

Daerah, Religi94 Dilihat

Markaberita.id – 

Banjarbaru, – Ribuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bersama para Petugas Pemasyarakatan melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah yang berlangsung khusyuk dan khidmat di Lapangan olahraga Lapas Kelas IIB Banjarbaru, pada Sabtu (22/4/2023).

Bertindak selaku Imam dan Khatib pada Salat Idul Fitri 1444 H di Lapas Kelas IIB Banjarbaru, yaitu Ustadz H. Abdul Karim, S.Ag dari Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru.

Kalapas Kelas IIB Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan bahwa kegiatan Salat Id tahun ini digelar agar warga binaan bisa merasakan suasana Idul Fitri. “Meskipun berada di dalam Lapas, mereka memiliki hak untuk melaksanakan ibadah dan merasakan kebahagiaan hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Baca Juga  Resmi Dikukuhkan 7 FPRB Desa Se-Kecamatan Sukakarya 

Lebih lanjut, Amico mengungkapkan bahwa suasana Idul Fitri di Lapas Banjarbaru berlangsung aman dan dan tertib, mulai dari malam takbiran, pelaksanaan salat Id hingga penyerahan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada Warga Binaan.

“tadi malam kita melaksanakan takbiran keliling ke seluruh blok hunian warga binaan dan pagi ini melaksanakan salat id di lapangan bersama 1.856 warga binaan. Alhamdulillah seluruh kegiatan berlangsung lancar, aman dan kondusif hingga penyerahan remisi kepada warga binaan,” ungkapnya.

“Kami segenap keluarga besar Lapas kelas IIB Banjarbaru mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua kembali suci menjadi hamba Allah SWT yang senantiasa dilindungi oleh-Nya,” tutur Kalapas Amico Balalembang.

Baca Juga  Anggota DPRD Fraksi PDI-P Meradang dalam Interupsi atas Minimnya Kehadiran Pejabat Eksekutif Kabupaten Bekasi

Setelah pelaksanaan salat id dan khotbah Idul Fitri, Kalapas Banjarbaru bersama seluruh Pejabat Struktural, dan Jajaran Pegawai Lapas Banjarbaru melakukan halalbihalal ke seluruh blok hunian dan membagikan snack lebaran kepada Warga Binaan.

Komentar