PPP DKI Jakarta Rekrut Aktivis Buruh Jadi Bacaleg, Target 10 Kursi DPRD

Pemilu 2024164 Dilihat

Musyanto

Musyanto Aktivis Buruh Bacaleg PPP DKI Jakarta

 

Markaberita.id , Jakarta.

DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta  secara resmi mendaftarkan sebanyak 106 bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta di KPUD DKI Jakarta Jl Salemba  Raya Jakarta Pusat.

Saat Konferensi  pers di Gedung KPUD DKI Jakarta, Ketua DPW PPP DKI Jakarta H. Saiful Rahmat Dasuki menegaskan, pihaknya menargetkan sepuluh kursi di DPRD pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Kami yakin, kami akan mencapai harapan tersebut untuk mewujudkan kembali PPP dengan 10 kursi di DPRD DKI pada 2024, yang pada Pemilu sebelumnya sempat dipinjam oleh partai lain,” cetusnya kepada wartawan, Kamis 11 mei 2023.

Baca Juga  Ketua PPS Desa Jayalaksana, Pelantikan Dan Sumpah Janji KPPS Pemilu Tahun 2024 

Dalam proses pendaftaran Bacaleg DPRD DKI Jakarta, Saiful mengakui bahwa ada beberapa masalah administrasi yang membuat proses pendaftaran menjadi cukup lama. Diketahui bahwa proses pendaftaran PPP dimulai sejak pukul 14.00 WIB jika sesuai jadwal namun baru rampung sekitar pukul 17.00 WIB.

Saiful Rahmat Dasuki meyakini partainya akan kembali berjaya di DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah PPP telah menyelesaikan tahap awal untuk mendaftarkan bakal calon legislatif yang Insha Allah jadi caleg pada proses berikutnya. Tadi sudah diverifikasi pimpinan KPU dan semua sudah berjalan sesuai dengan aturan,” jelas Saiful.

lanjut Saiful mengatakan dari 106 Bacaleg DPRD DKI Jakarta yang di daftarkan merupakan wajah baru dan terdiri dari Kyai, Ustadz, Pengusaha dan Aktivis Jakarta.

Baca Juga  Konsolidasi Kader Partai Gerindra Dapil VI Kabupaten Bekasi Dihadiri Sekertaris DPD Dr.H Abdul Haris Bobihue

Secara terpisah Musyanto yang juga menjadi Bacaleg DPRD DKI Jakarta dari PPP mewakili Aktivis Buruh Muslim menyampaikan telah menyambut baik dan mengapresiasi atas kebijakan PPP Jakarta telah melibatkan para aktivis dan ini merupakan formasi yang bagus, serta menilai H. Saiful Rahmat Dasuki yang mengakomodir para aktivis Jakarta untuk ikut serta kontestasi di Pemilu 2024.

” Saya sangat mengapresiasi dan mendukung atas kebijakan DPW PPP DKI Jakarta melalui Ketua Saiful, yang mana telah membentuk formasi yang mantap dengan  mengakomodir para aktivis untuk ikut serta dalam Bacaleg, artinya PPP akan kembali bergeliat dalam politiknya sebagai Partai Islam terbesar,” ujar Musyanto saat ini menjabat Wakil Sekretaris Umum DPP SBSI (Serikat Buruh Seluruh Indonesia) 1992.

Baca Juga  FPPJ: Pilkada DKI Di pilih langsung Rakyat Agar Demokrasi Terjaga

Musyanto juga menyampaikan, saat ini adalah waktu yang tepat bangkitnya PPP dalam mendongkrak suara Pemilu 2024 di Jakarta melalui gerakan aktivis dalam tubuh partai, nanti akan tergeraknya motor politik dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat akar rumput.(Red).

Komentar