Roadshow pegiat UMKM Akar Rumput di Madiun Jawa Timur

Bisnis228 Dilihat

Madiun – (Marka berita.id) – Penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Akar Rumput, Wulan Yanuk SE, dalam giat ngobrol santainya bersama dengan beberapa anggota Usaha Kecil Mikro (UKM) Yang tergabung dalam. Human Resources Academy (HRA) yang diketuai Atiek, (Pemilik Depot pecel 99), pada  selasa 27/06/2023 bertempat jalan Cokroaminoto madiun Jawa timur.

Kepada awak media dalam keterangan persnya, Wulan Yanuk memaparkan ” Agenda ini saya adakan secara pribadi guna mensosialisasikan pentingnya wawasan mengenai eksportir untuk perkembangan UMKM di Indonesia.” Kata Wulan.

Ditambahkannya juga, ” ada materi juga yang saya jelaskan mengenai ekspor produk UMKM, dan ada juga Sosialisasi produk BNI sepeti KUR, juga Agen BNI 46. Yang nantinya bisa saya fasilitasi untuk membuka BNI Link.” Pungkasnya.

Baca Juga  38 Developer Bekasi Gelar Property Expo di Living Plaza Jababeka

Atiek sebagai Ketua HRA Madiun sangat berterima kasih atas pertemuan silaturahimnya, ” ini peluang usaha, ekspor produk UMKM sepetinya mempunyai prospek yang bagus,” katanya.

” Kalau selama ini yang ada dipikiran kita kalau ngomong usaha eksportir terdengarnya saja begitu rumit untuk menjalankan usaha ini, tapi dari penjelasan Bu Wulan ternyata gak susah-susah banget sepanjang prosedur dan standarnya kita ikuti” Lanjutnya.

” Saya menginginkan adanya pelatihan atau Bintek, buat program yang bagus ini, biar kita semua bisa lebih memperdalam ilmu eksportir,” harapnya.

Depot pecel 99 yang kini dikelolanya, telah dikenal dan dikunjungi oleh para penggemar pecel,  beberapa pejabat, menteri, tokoh dan artis yang sudah cocok dengan rasa pecel 99 sekaligus untuk mengangkat kuliner khas Madiun di Indonesia dan dunia dengan harga yg terjangkau.  (Srm)

Komentar