Personel TNI-Polri, BPBD HST dan Warga Patroli Gabungan Cegah Karhutla

TNI -POLRI76 Dilihat

BARABAI, Markaberita.id  – Personel gabungan TNI-Polri, BPBD Kab.Hulu Sungai Tengah, warga masyarakat Haruyan dan Panggang Marak melaksanakan patroli gabungan cegah karhutla. Minggu (23/7/2023).

 

Wilayah Kormail 1002-03/Haruyan dilaksanakan di desa Sungai Harang kecamatan Haruyan dan wilayah Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan di desa Panggang Marak, daerah yang sering ditemukan titik api.

 

Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana.S.I.P.,M.Han melalui Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/HST Kapten Inf Subhan menjelaskan bahwa tujuan patroli tersebut agar terciptanya penanganan dan pencegahan terhadap kebakaran hutan dan Lahan, Terciptanya rasa aman dan kondusif terhadap lingkungan masyarakat,”ujarnya.

 

Selama pelaksanaan patroli Karhutla turut dilakukan sosialisasi kepada warga untuk bersama-sama menjaga danikut serta mencagah terjadinya kebakaran hutan dan lahan salah satu diantaranya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar,”ungkapnya.

Baca Juga  Tingkatkan Penegakan Hukum Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Bidkum Polda Metro Jaya Gelar Seminar Hukum

 

Lebih lanjut Kapten Inf Subhan menambahkan personel gabungan juga mengecek ketersediaan air di daerah-daerah yang rawan kebakaran sehingga apabila terjadi kebakaran tidak kebingungan, akan ada beberapa alternatif untuk memudahkan dalam proses pemadaman api,”tambahnya.

 

Kita berharap agar warga masyarakat Hulu Sungai Tengah dapat berperan aktif dan ikut bersama-sama dengan TNI-Polri serta stakeholder lain menjaga hutan dan lahan dari kebakaran, dan apabila melihat dan mengetahui ada kegiatan pembakaran lahan segera melapor, “Kita ingin semua pihak saling bekerja sama dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini,” tutupnya.

Komentar