FPPJ : Caleg Milenial Kudu Wajib Kuasai Parlemen

News73 Dilihat

 

Endriansyah

Endryansyah Ketua Umum FPPJ

 

Jakarta, Markaberita.id

Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) menginginkan agar calon legislatif (caleg) milenial bisa menguasai parlemen, baik di DPRD maupun DPR RI.

Ketua Umum FPPJ, Endriansyah mengatakan, generasi muda menjadi harapan baru dalam pesta demokrasi dan politik di tanah air.

“Saya ingin caleg milenial bisa merubah paradigma dan stigma tidak baik para politisi. Contohnya, tidak peka terhadap kebutuhan rakyat dan jarang hadir rapat atau melaksanakan fungsi kedewanan,” ujarnya, Rabu (16/8).

Rian menjelaskan, wajah-wajah baru generasi milenial sangat ditunggu kiprahnya. Terlebih, mereka diyakini belum terkontaminasi budaya tidak baik sebagai Legislator.

“Generasi muda sangat familiar dengan perkembangan teknologi. Saya yakin mereka mampu menghadirkan inovasi dan terobosan baru,” terangnya.

Baca Juga  PMI KOTA CIMAHI LAMPAUI TARGET PEROLEHAN BULAN DANA TAHUN 2023

Menurutnya, Presiden Soekarno saja pernah menyampaikan “Beri aku 10 orang pemuda niscaya akan ku guncang dunia”. Ini memiliki makna penting, bahwa Presiden RI pertama tersebut menyadari pentingnya dan potensi dari generasi muda.

“Saya berharap, partai-partai politik bisa lebih banyak mengakomodir dan memberikan dukungan terhadap caleg milenial untuk menjadi legislator,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Indonesia bersiap menyongsong Generasi Emas dengan bonus demografi di tahun 2045. Untuk itu, peluang-peluang dan ruang harus banyak diberikan kepada generasi muda.

“Berikan mereka kesempatan dan kepercayaan. Saya yakin mereka bisa membuktikan yang terbaik untuk bangsa ini,” tandasnya.

Komentar