Baznas Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada 500 Pelaku UMKM

Daerah90 Dilihat

CIKARANG PUSAT, MARKABERITA.ID = Baznas Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan pembinaan dan pemberian bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM se-Kabupaten Bekasi yang merupakan program Bekasi Mandiri. Program kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Baznas, Pemkab Bekasi pada Rabu (13/09/2023) memberikan bantuan modal usaha ke sekitar 500 pedagang pelaku UMKM.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asda 1 Sri Enny Mainiarti, dan pendamping halal Kabupaten Bekasi.

Asda 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti berharap pembinaan dan bantuan bagi pelaku usaha ini dapat bermanfaat dan menopang kemajuan usaha. Sehingga ekonomi para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi dapat meningkat.

“Saya berharap para pedagang yang diberikan bantuan usaha semoga bisa mengelola dengan baik usaha yang dijalankan,” ungkap Enny.

Baca Juga  Ciptakan Situasi yang Kondusif Pada Bulan Ramadhan,Sat Samapta Polres PALI Gelar Patroli Printis Presisi

Enny juga mengingatkan apabila para pelaku UMKM ini sudah sukses secara ekonomi, ke depannya diharapkan bisa turut bersedekah agar bisa membantu ekonomi pelaku UMKM lainnya yang masih dalam rintisan.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Syamsul Bahri menambahkan program ini bertujuan untuk memaksimalkan M2M, atau Mustahik To Muzakki, agar zakat dapat lebih efektif. Modal usaha ini menurutnya diberikan tidak dengan secara sia-sia. Karena itu pembinaan juga dilakukan secara bersamaan.

“Harapannya para pedagang bisa tumbuh berkembang dalam usaha mereka,” jelasnya.

Syamsul mengingatkan agar para pelaku UMKM yang diberikan bantuan untuk menjalankan usaha dengan serius agar hasil yang didapatkan sesuai dengan keinginan. Hal ini bisa meningkatkan ekonomi para pedagang ke depannya. (*)

Baca Juga  Tahun 2024, Jabar Dapat Alokasi Inpres Jalan Daerah Rp1,2 Triliun

 

Sumber: Newsroom Diskominfo Kab.Bekasi

Komentar