Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Apresiasi Terhadap Kinerja Newsroom Diskominfosantik

Daerah73 Dilihat

CIKARANG PUSAT, MARKABERITA.ID – Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi apresiasi terhadap kinerja Newsroom Bidang IKP Diskominfosantik Kabupaten Bekasi yang sudah mendapatkan penghargaan Tingkat Jawa Barat dalam ajang Humas Jabar Award Tahun 2023, kategori kontributor Kabupaten Of The Year.

“Saya atas nama pribadi dan komisi II DPRD mengucapkan selamat dan apresiasi untuk tim Newsroom Bidang IKP Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, semoga penghargaan yang sudah didapat bisa menambah semangat lagi dalam menjalankan tugasnya sebagai fungsi kehumasan Pemda Bekasi dalam menyebarkan informasi publik ke masyarakat,”ucap anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Himawan Abror yang akrab di panggil Bang Thole, Selasa (19/9/23).

Bahkan sambung Thole, Harusnya bidang IKP Diskominfosantik bisa menyatukan Kehumasan antar lembaga yang ada di Kabupaten Bekasi, sehingga setiap data,berita dan kegiatan masing masing lembaga bisa terupdate baik melalui berita tulisan, maupun video untuk di publis sebagai informasi publik, dan juga bisa menghindari Hoax yang terjadi selama ini.

Baca Juga  Diduga Rugikan Negara LSM PMP Laporkan Proyek Pembangunan Drainase Handayani Mulya Ke Kejari PALI

“Harusnya Pemda Bekasi melalui Diskominfo bisa membentuk Kehumasa tingkat Kabupaten Bekasi, selain untuk memudahkan cepatnya informasi yang di dapat juga ke keakuratan data bisa di pertanggung jawabkan sebagai data valid untuk menghindari Hoax yang sering terjadi terutama di media sosial,”ujarnya.

Bahkan, menurut Thole, Diskominfo jangan hanya membagikan kegiatan-kegiatan seremonial saja, namun bisa menyuguhkan informasi yang terjadi ditengah masyarakat, baik pendapat, masukan dan aspirasi masyarakat agar diangkat menjadi masukan, kritikan dan sekaligus informasi untuk bisa ditindaklanjuti oleh instansi terkait.

“Sehingga data dan informasi yang di publis oleh Tim Kehumasan Pemda melalui Diskominfo akan menjadi rujukan pertama untuk pemangku kebijakan dalam menyelesaikan setiap persoalan yang ada, kalau menyuguhkan berita berita positif aja sudah gak aneh, juga bisa menyuguhkan berita kritis berdasarkan aspirasi masyarakat dan para tokoh di kabupaten Bekasi dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat kabupaten Bekasi ke depan, yang lebih baik,”pungkasnya. (*)

Komentar