Usaha Sukses Bertahan di Pandemi, Ternyata ini Kuncinya!

Ekonomi15 Dilihat

Usaha Sukses Bertahan di Pandemi, Ternyata ini Kuncinya!

Kehadiran Hayokerja.com di Indonesia SME Summit and Expo 2023 dengan menawarkan solusi kreatif yang membantu banyak perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dalam hal pemenuhan tenaga kerja.

22 September 2023 – Didirikan pada tahun
2019, hayokerja.com memulai perjalanannya sebagai start-up sederhana dengan tim
yang terdiri dari hanya tiga orang. Dengan mengusung ide inovatif menggabungkan portal
pekerjaan dengan konsultasi head hunter, pada awalnya perusahaan ini dengan cepat diterima sebagai tambahan solusi kreatif dalam menghadapi masalah pemenuhan ketenagakerjaan. Namun seperti pada kebanyakan perusahaan lainnya, ketika pandemi terjadi, alih-alih menambah jumlah karyawan, banyak perusahaan kliennya justru mau mengurangi jumlahnya sebagai langkah agar bertahan dalam situasi ini. 

Baca Juga  MENYAMBUNGKAN PEMBELI DAN PENJUAL

Tantangan ini kemudian dihadapi oleh hayokerja.com dengan cara beradaptasi dan mengubah bisnis modelnya yang melahirkan suatu ide gagasan baru, yaitu sistem kemitraan berbasis platform aplikasi, plus pengelolaan sistem komunitas sosial terintegrasi. Dengan cara ini klien hayokerja.com secara fleksibel dapat menambah atau mengurangi jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan sesuai dengan situasi.

Alexander Ivan Tirta, CEO hayokerja.com mengatakan, “Konsep ini ternyata efektif dalam memberikan bantuan kepada perusahaan yang terkena dampak pandemi, terutama perusahaan logistik dan pergudangan yang memerlukan tenaga kerja dengan jumlah fleksibel , di saat ramai mereka minta banyak SDM, dan di saat sepi mereka minta dikurangi jumlah SDM-nya” 

Image

Booth HayoKerja di acara Indonesia SME Summit and Expo (ISSE) 29-31 Agustus 2023 ramai di kunjungi, dimana CEO Alexander Ivan tampil sebagai salah satu pembicara.

Baca Juga  Mengenal Raybe VTOL, Drone Buatan Lokal Ber-TKDN

Setelah hampir 5 tahun berdiri dan percaya dengan keberhasilan konsepnya, perusahaan mengambil langkah besar ke depan. Tampil di ajang event offline ISSE 2023, hayokerja.com memperkenalkan diri ke publik untuk pertama kalinya.

“Kami telah banyak belajar, melakukan banyak uji coba dan menemukan solusi untuk efisiensi tenaga kerja yang sangat membantu bisnis klien kami, terutama di masa-masa sulit. Awalnya kami membatasi jumlah klien yang dapat dilayani, karena menyadari konsep ini masih baru dan butuh pembuktian oleh waktu. Saat ini setelah hampir 5 tahun teruji, kini kami siap membuka pintu untuk membantu klien yang baru” ucap Ivan.  

Sepanjang perjalanan sejak berdiri tahun 2019 hayokerja.com tercatat telah membantu lebih dari 10.000 mitra pekerja untuk mendapatkan pekerjaan serta membantu 20 perusahaan bertahan melewati pandemi dengan konsep tersebut, mulai dari skala mikro sampai multinasional.  

Baca Juga  CAUSE MONTHLY RUN & RIDE CHALLENGES, SOLUSI MENJAGA KEBUGARAN SELAMA BULAN SUCI RAMADAN

HayoKerja adalah supplier tenaga kerja dengan konsep kemitraan atau freelance harian melalui platform aplikasi dan pengelolaan sosial komunitas yang terintegrasi.

ASF
0859-7328-0278

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES