Apresiasi Pangandaran Air Show 2023, Bey Machmudin: Memasyarakatkan Dunia Dirgantara

Daerah84 Dilihat

KABUPATEN PANGANDARAN, Markaberita.id– Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi penyelenggaraan Pangandaran Air Show 2023 di Susi Air Beach Strip, Kabupaten Pangandaran, Jumat (27/10/2023).

Event yang menjadi bagian dari rangkaian hari jadi Kabupaten Pangandaran ke-11 tersebut akan berlangsung sepanjang akhir pekan ini. Ada sekitar 40 pesawat udara yang melakukan terbang rekreasi bersama wisatawan dan masyarakat untuk melihat keindahan Pangandaran dari udara.

Menurut Bey, Pangandaran Air Show 2023 dapat menjadi ruang untuk memasyarakatkan dunia dirgantara, khususnya di Pangandaran. Event tersebut juga didukung penuh Susi Air, maskapai penerbangan milik Susi Pudjiastuti.

“Tentunya kami bangga dengan Pangandaran Air Show 2023. Mudah-mudahan berlangsung setiap tahun,” ucap Bey.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi PT Pertamina EP Pendopo Field Gelar Safari Ramadhan Bersama Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Jirak Jaya

Selain itu, Bey juga mengucapkan selamat hari jadi kepada Kabupaten Pangandaran. Ia berharap Kabupaten Pangandaran semakin maju di berbagai sektor, terutama pariwisata.

“Selamat ulang tahun Kabupaten Pangandaran ke-11. Ini kegiatan sangat baik untuk lebih meramaikan dan terkenal lagi Pangandaran ke seluruh Indonesia dan dunia,” tuturnya.

Pendiri sekaligus pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti, menuturkan bahwa dirinya mencintai dunia dirgantara. Karena itu, ia bertekad menularkan kecintaannya itu kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Pangandaran Air Show.

“Memasyarakatkan dirgantara bukan hal yang mudah. Mereka (masyarakat) mengerti terbang itu cita- cita kita,” kata Susi.

Menurut Susi, moda transportasi udara merupakan sarana yang paling efektif menyatukan Indonesia dengan cepat dan efisien.

Baca Juga  Diduga Dilarang Saat Mau Liputan,Sejumlah Wartawan Protes Dinas Bappeda Kabupaten PALI

“Yang bisa menyatukan Indonesia seluruhnya adalah udara. Tahun lalu Susi Air Jambore, lalu kita ubah namanya jadi Pangandaran Air Show, insyaallah setiap tahun kita laksanakan,” ucapnya.

*HUMAS JABAR*
*Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika*
*Provinsi Jabar*
*Ika Mardiah*

Komentar