Revolusi Kesehatan Mental di Tempat Kerja: Ekspansi Mencengangkan Teduh!

Ekonomi24 Dilihat

Revolusi Kesehatan Mental di Tempat Kerja: Ekspansi Mencengangkan Teduh!

Dalam pengumuman terbarunya, perusahaan startup Teduh mengungkapkan perluasannya dalam menyediakan manfaat kesehatan mental bagi karyawan di seluruh Indonesia. Awalnya, Teduh berfokus pada penyediaan aplikasi kesehatan mental untuk terapi online, meditasi, dan terapi mandiri. Namun, mereka kini memahami pentingnya kesejahteraan mental di tempat kerja dan dampaknya terhadap budaya perusahaan dan produktivitas. Dengan berhasilnya layanan mereka di berbagai universitas, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Binus, Teduh berkomitmen untuk memperluas jangkauan mereka kepada perusahaan di seluruh negeri. Didirikan oleh Christian Chonardo, seorang lulusan Universitas Princeton yang sebelumnya bekerja di McKinsey & Company, Teduh hadir sebagai solusi terpercaya untuk mendukung kesehatan mental masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup serta produktivitas tenaga kerja.

Teduh, sebuah perusahaan yang sebelumnya fokus pada menyediakan aplikasi kesehatan mental untuk terapi online, meditasi, dan terapi mandiri, hari ini dengan bangga mengumumkan ekspansinya ke dalam penyediaan manfaat kesehatan mental bagi karyawan di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Horison Hotel Peduli Berbagi Harapan: Sumbangan Dana untuk Palestina Mengalir Melalui Baznas

Pentingnya kesehatan mental dalam produktivitas tenaga kerja adalah elemen kunci yang semakin diakui. Tim Teduh menyadari bahwa kesejahteraan mental sangat penting dalam menciptakan budaya perusahaan yang sehat dan meningkatkan produktivitas secara keseluruhan.

Christian Chonardo, pendiri Teduh, mencatat bahwa langkah ini adalah respons alami terhadap kebutuhan yang berkembang. “Saya merasa bahwa Indonesia memerlukan perawatan kesehatan mental dan manfaat karyawan yang lebih baik. Saya mendirikan Teduh untuk mengisi kekosongan ini, dan kami terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan ini,” ujar Chonardo.

Teduh telah berhasil menyediakan layanan kesehatan mental kepada berbagai institusi pendidikan, termasuk Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Binus. Hal ini menunjukkan dampak positif yang telah dicapai oleh Teduh dalam mendukung kesehatan mental mahasiswa dan staf di seluruh negeri.

Baca Juga  Tips Mengatur Kelembapan Udara di Dalam Ruangan

“Pengalaman kami di dunia pendidikan telah mengajarkan kami betapa pentingnya perawatan kesehatan mental, terutama di kalangan generasi muda. Namun, kita juga harus mengenali perlunya kesehatan mental di tempat kerja. Ini memengaruhi budaya perusahaan, produktivitas, dan kualitas hidup karyawan,” tambah Chonardo.

Christian Chonardo, CEO Teduh, mengejar pendidikan dalam bidang Teknik di Universitas Princeton dan kemudian bekerja di firma konsultan bergengsi McKinsey & Company. Namun, melihat kondisi kesehatan mental yang memprihatinkan di Indonesia, terutama dengan lebih dari 45.000 upaya bunuh diri pada tahun 2022, ia memutuskan untuk berkomitmen dalam menyelesaikan dan mengatasi masalah ini dengan co-founders nya, Adrianus Matthew Sukuramsyah dan Nicco Parikh.

Baca Juga  Pecahnya Jembatan Kaca Banyumas: Membongkar Fakta di Balik Kejadian Mengejutkan

Teduh berkomitmen untuk menyediakan solusi kesehatan mental yang inovatif dan efektif, sesuai dengan budaya Indonesia, dan kini mengembangkannya kepada perusahaan di seluruh negeri. Dalam beberapa tahun mendatang, Teduh berharap dapat menjadi mitra utama bagi perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan mental dan produktivitas karyawan mereka.

Pengumuman Teduh mengenai fokus kedepannya di Tech in Asia Conference

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.teduh.io

Teduh adalah sebuah startup yang didirikan oleh Christian Chonardo, seorang lulusan Universitas Princeton yang sebelumnya bekerja di McKinsey & Company. Teduh bertujuan untuk menyediakan solusi kesehatan mental yang sesuai dengan budaya Indonesia, dengan fokus pada terapi online, meditasi, dan terapi mandiri. Melalui platform mereka, Teduh menyediakan akses ke sumber daya kesehatan mental yang dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan dan produktivitas perusahaan.

Chris
[email protected]

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES