Dipastikan Lolos Fase Group Amdesta FC Menang 11-2 Lawan Young Tigers Bandung di Liga 3 

Daerah, Olahraga163 Dilihat

Bekasi-Jabar || Markaberita.id

Setelah menang dengan skor 11 – 2 melawan Young Tiger Bandung, klub asal Kabupaten Bekasi Amdesta dipastikan lolos pase group dan menuju 16 besar. Berbeda dengan dengan Bekasi United yang terpaksa terhenti perjuangannya setelah kalah di fase group.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi Fahrul Firmansyah mengatakan, lolosnya Amdesta setelah menang 3 kali dan kalah 1 kali di pase group, secara perhitungan poin Amdesta dipastikan lolos dan masuk 16 besar Liga 3 Seri 2 Jawa Barat.

“Alhamdulilah, Amdesta lolos dengan 3 kali kemenangan dan satu kali kalah, terakhir kemarin main di Subang menang telak dengan skor 11-2 pada pertandingan ke empat, secara hitungan matematis Amdesta sudah lolos Pase group, tinggal bertanding di 16 besar,” kata Fahrul, saat diwawancari, Selasa (07/11/2023).

Baca Juga  Amrul Mustopa S.T : Cikarang Kota Pusat Perdagangan, Perekonomian,dan Pemerintahan, Tepat Menjadi Ibukota Kabupaten Bekasi

Alul sapaan akrab Fahrul Firmansyah menambahkan, dengan lolosnya Amdesta dipase group. ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi harus merelakan Bekasi United gagal melaju ke babak selanjutnya dengan beberapa kali menelan kekalahan.

“Kami melihat ini merupakan klub di kabupaten Bekasi ada Bekasi United, Amdesta dan Persikasi jadi kita dukung semua. Kemarin Bekasi United kalah dan dipastikan tidak lolos pase group,” terang dia.

“Tinggal kita tunggu jadwal di 16 besar untuk Amdesta, kami yakin Amdesta yang diperkuat oleh pemain PORPROV kemarin 2022, memiliki peluang besar bisa lolos ke seri 1 liga 3, dan ini bagian dari upaya agar bisa memajukan persepakbolaan di Kabupaten Bekasi,” sambungnya.

Baca Juga  Milad Yang Ke 8, LSM Peka Berikan Santuni Anak Yatim Piatu

Alul menjelaskan bahwa selama ini ASKAB sendiri selalu mensupport dari segi anggaran secara bertahap, dengan hal itu dirinya berharap persepakbolaan di Kabupaten Bekasi bisa semakin maju sehingga klub-klub yang ada bisa berlaga di liga 1,2 dan 3 yang ada di Indonesia.

“Kami berharap ke depan Kabupaten Bekasi memiliki wakil untuk di Liga 2 yaitu dari Persikasi, Liga 3 seri 1 Amdesta, dan Bekasi United untuk di Liga 3 seri 2,” tandasnya.

(***)

Komentar