Hijaukan Teluk Benoa, Akulaku Group Tanam 1.001 Mangrove Gandeng LindungiHutan

Ekonomi20 Dilihat

Hijaukan Teluk Benoa, Akulaku Group Tanam 1.001 Mangrove Gandeng LindungiHutan

Akulaku Group, perusahaan yang bergerak di bidang ekosistem layanan keuangan dan perbankan digital terkemuka di Asia Tenggara, telah menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama LindungiHutan dengan menanam 1.001 bibit mangrove di Teluk Benoa, Bali (9/11/2023). Kolaborasi tersebut sebagai komitmen peduli lingkungan dan upaya mencapai sustainability perusahaan.

CSR adalah program wajib yang dilakukan perusahaan sesuai dengan peraturan di Indonesia. Pelaksanaan CSR diharapkan memberikan dampak positif dan keberlanjutan bagi semua pihak yang terlibat. Komitmen Akulaku Group untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan diwujudkan melalui kerjasamanya dengan LindungiHutan. Kolaborasi ini bertujuan untuk mencapai keberlanjutan dengan melindungi keanekaragaman hayati dan memperbaiki keseimbangan ekosistem.

Baca Juga  Rekomendasi Bubur Ayam yang Wajib Dicoba Jika di Surabaya

Akulaku Group menyadari bahwa kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan merupakan tugas setiap individu atau perusahaan. Semakin banyak yang menjaga, maka kelestarian alam kita semakin terjaga.

Lokasi penanaman mangrove Akulaku Group di Teluk Benoa Bali. (Dokumentasi: LindungiHutan).

“Kami, dari Akulaku Group merasa sangat bertanggung jawab terhadap kelestarian lingkungan. Pada hari ini Kami menanam 1.001 bibit mangrove yang ditemani oleh teman-teman dari LindungiHutan,” Tutur Nicky Adityantini Putri, Sr. DB Manager Akulaku.

Selain berdampak positif bagi lingkungan, program CSR yang dilakukan oleh Akulaku Group juga memberikan manfaat baik untuk masyarakat. Dengan menggandeng LindungiHutan, masyarakat sekitar turut dilibatkan dalam upaya pelestarian lingkungan bersama. Sehingga, perusahaan juga turut berkontribusi dalam pengembangan ekosistem di Teluk Benoa dan pemberdayaan masyarakat lokal.

Baca Juga  Partipost Telah merilis Asia Pacific Insights: Influencer Marketing Report 2023

Proses penanaman ini berjalan cukup lancar dan dibantu oleh mitra di lokasi penanaman bernama Fajar Lukman Hakim. Terlihat pula antusias peserta penanaman dengan penuh semangat dan senang telah menjadi bagian dari aksi pelestarian ini.

Foto penanaman mangrove oleh tim Akulaku Group. (Dokumentasi: LindungiHutan). 

“Kami sangat berterima kasih banyak untuk fasilitasnya dan Kami sangat happy menjadi bagian dari pelestarian lingkungan hari ini,” Ucap Nicky.

LindungiHutan dan Akulaku Group berharap penanaman 1.001 bibit mangrove di Teluk Benoa ini dapat berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat. Dengan demikian perusahaan dapat berkontribusi secara signifikan dan turut mendukung kemajuan masyarakat Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan pula dapat menumbuhkan kesadaran bagi pihak lain untuk turut berpartisipasi dalam aksi pelestarian lingkungan. Sehingga, masa depan generasi yang akan datang dapat terjaga dengan baik. Mari berkolaborasi bersama LindungiHutan untuk aksi penghijauan lainnya! Kunjungi link https://lindungihutan.com/dampak untuk melihat apa saja yang telah dilakukan oleh LindungiHutan.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES