Ini 7 Brand Smartphone Terlaris di Aplikasi Akulaku di Sepanjang 2023

Ekonomi20 Dilihat

Ini 7 Brand Smartphone Terlaris di Aplikasi Akulaku di Sepanjang 2023

Sejumlah brand smartphone mencatatkan performa penjualan yang sangat baik di sepanjang tahun ini.

Terdapat 7 brand smartphone yang tercatat sebagai brand smartphone paling laris di sepanjang 2023 pada aplikasi Akulaku.

Berikut adalah sejumlah brand teratas yang mencatatkan penjualan tertinggi di aplikasi Akulaku:

1. OPPO

Sebagai brand smartphone Oppo yang dikenal dengan karena kamera yang berkualitas, merek ini terus memfokuskan pasarnya dengan menyasar segmen menengah hingga premium.

Oppo menempati posisi teratas sebagai brand smartphone terlaris di aplikasi Akulaku dengan mencatatkan penjualan lebih dari 300 ribu unit di sepanjang periode Januari-September 2023.

2. Xiaomi

Xiaomi merupakan brand smartphone yang menciptakan keberhasilan di pasar global dengan model bisnis yang mengutamakan nilai dan inovasi. Brand ini juga dikenal agresif mendiversifikasi penyediaan produk ke berbagai perangkat pintar lain seperti Internet of Things.

Xiaomi menjadi brand urutan terlaris kedua di aplikasi Akulaku dengan mencatatkan penjualan lebih dari cukup tinggi di sepanjang periode Januari-September 2023.

Baca Juga  Puluhan Produk UMKM Kabupaten Bekasi Menyapa Pengunjung Aeon Mall

3. iPhone

Brand besutan Apple dikenal sebagai perangkat dengan desain elegan, pengalaman pengguna yang halus, serta dukungan jangka panjang dari produsen Amerika Serikat tersebut.

Perangkat tersebut terus menghadirkan fitur-fitur terbaru seperti chip Bionic terbaru dan sistem operasi terbaru pada basis penggemarnya yang terbilang loyal di seluruh dunia.

Membuat Smartphone besutan apple ini berhasil menduduki urutan ketiga sebagai brand terlaris di aplikasi Akulaku.

4. Infinix

Infinix merupakan brand smartphone asal Hong Kong yang sering kali dikenal memperkenalkan deretan perangkat dengan baterai tahan lama dalam produk-produknya.

Infinix juga menjadi sebagai brand terlaris berikutnya di aplikasi Akulaku periode Januari-September 2023.

5. Samsung

Samsung adalah brand dengan pangsa pasar yang kuat di berbagai belahan di dunia dan bersaing secara ketat dengan Apple pada segmen smartphone premium.

Samsung menjadi brand terlaris berikutnya di aplikasi Akulaku yang bersaing ketat sepanjang periode Januari-September 2023.

6. Vivo

Selanjutnya, terdapat Vivo di dalam deretan smartphone terlaris tahun ini. Brand smartphone asal Tiongkok yang menargetkan pasar menengah hingga premium ini menawarkan kombinasi antara kualitas kamera yang baik serta desain yang menarik.

Baca Juga  Webinar Green Skilling LindungiHutan Angkat Tema Copywriting untuk Pemula

7. Realme

Terakhir, terdapat merek Realme sebagai sub-brand Oppo yang cukup populer di kalangan pecinta gaming dimana smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang sangat gahar untuk bermain game.

Hingga kuartal ketiga tahun ini, Realme berhasil menduduki posisi ke 7 sebagai brand smartphone yang paling laris terjual di aplikasi Akulaku.

Kondisi Pasar Smartphone Global

Kondisi pasar penjualan smartphone global diperkirakan akan tumbuh positif mulai kuartal terakhir 2023 seiring dengan siklus peningkatan minat belanja menjelang pergantian tahun.

Setiap pabrikan berupaya memperkuat posisi brand masing-masing-masing, terutama di pasar utama dengan sedikit upaya ekspansi ke berbagai pasar alternatif. Para produsen smartphone terus menghadirkan inovasi yang menarik dan untuk diberikan kepada pelanggan mereka.

Meskipun masih dibayangi berbagai tantangan akibat ketidakpastian makroekonomi global, namun minat konsumen masih menunjukkan permintaan yang cukup kuat untuk mengadopsi teknologi terbaru.

Baca Juga  5 Model Balkon Rumah Terbaik, Bisa Bikin Tampilannya Estetik!

Analisa Tren ke Depan

Dengan kehadiran teknologi 5G yang menjadi fokus utama pabrikan, hampir seluruh produsen smartphone menghadirkan model maupun seri yang kompatibel dengan jaringan 5G kepada konsumen.

Di sisi lain, ekspektasi konsumen terhadap fitur yang dihadirkan terus meningkat. Konsumen cenderung mengharapkan adanya tren peningkatan pada kecanggihan kamera yang memiliki sensor yang lebih besar serta teknologi pengolahan gambar yang lebih baik.

Adapun sejumlah brand semakin gencar memperluas ekosistem perangkat mereka, yang memungkinkan perangkat smartphone semakin terintegrasi baik dengan tablet maupun perangkat wearable.

Akulaku Group adalah platform ekosistem keuangan digital terkemuka di Asia Tenggara, yang hadir di
Indonesia, Filipina, dan Malaysia. Akulaku hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan keuangan
sehari-hari nasabah yang kurang terlayani di pasar negara berkembang melalui perbankan digital,
pembiayaan digital, investasi digital, dan layanan perantara asuransi.

Kontak media:
[email protected] | www.akulaku.com

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES