Kadis PerKimtan Kabupaten Bekasi Pantau Sarana P2WKSS

Daerah91 Dilihat

Kabupaten Bekasi || markaberita.id –

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Bekasi, Nurchaidir, melaksanakan pemantauan terhadap sarana dan prasarana di lokasi khusus Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Desa Ridogalih, pada hari Senin (13/11/2023.)

Nurchaidir menyatakan bahwa dalam rangka mendukung program P2WKSS, Dinas Perkimtan bersama dengan dinas terkait melakukan pemantauan dari segi prasarana untuk memastikan bahwa sarana yang ada telah sesuai dan memadai dalam mendukung program tersebut.

“Kami melakukan pemantauan terhadap perkembangan pembangunan prasarana dalam program P2WKSS, di antaranya pembangunan jalan lingkungan di sekitar lokasi kegiatan P2WKSS, drainase lingkungan, taman bermain, dan Penerangan Jalan Umum Lingkungan (PJUL),” ujar Nurchaidir, Senin, (13/11/2023).

Baca Juga  Masyarakat Minta Polda Metro Jaya Tertibkan Peredaran Obat Tramadol di Bekasi

Dikatakan Kadis Disperkimrmtan Nurchaidir, bahwa pembangunan prasarana yang terkait dengan program P2WKSS telah selesai dilakukan.langkah selanjutnya adalah pemeliharaan prasarana yang ada, baik sebelum maupun setelah penilaian.

“Alhamdulillah, saat ini impementasi pembangunan prasarana telah mencapai 100 persen.

” Selanjutnya, akan dilakukan pemeliharaan rutin sebelum penilaian agar kinerja prasarana dapat lebih maksimal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurchaidir juga menambahkan bahwa untuk memaksimalkan potensi yang ada, pihaknya bekerja sama dengan Koramil Cibarusah dalam melaksanakan karya bakti. Salah satu bentuk karya bakti tersebut adalah melalui pembangunan prasarana pendukung lainnya.
“Kami akan melaksanakan pembangunan turap tanah agar dinding tanah lebih kokoh dan tahan longsor serta membenahi lahan parkir,” tambahnya.

Baca Juga  Raden Hamzaiya "PT Longrich, Sistem Investasi Cermin Kelajuan Perekonomian Cirebon Timur. "

Nurchaidir juga menilai bahwa pembangunan prasarana yang dilakukan oleh Dinas Perkimtan bersama dinas terkait dalam program P2WKSS ini dapat menjadi pendorong untuk memperluas potensi yang dimiliki oleh desa. “Dengan adanya pembangunan ini, desa memiliki potensi tambahan sebagai desa wisata yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk rekreasi,” tuturnya.

Dalam peninjauan tersebut, Nurchaidir didampingi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemerintah Kecamatan Cibarusah, Koramil Cibarusah, dan Pemerintah Desa Ridogalih.(Red)

Komentar