Pemotor Mendominasi Arus Balik Lebaran  di Kabupaten Bekasi

Daerah124 Dilihat

Pemotor Mendominasi Arus Balik Lebaran  di Kabupaten Bekasi

Bekasi -Jabar || markaberita.id –

Arus balik pada lebaran 2023 lebih di dominasi oleh pengendara motor (Pemotor) yang melintas melewati beberapa jalan utama baik jalan pantura, jalan alternatif kali malang yang melintas dengan berbagai tujuan Jakarta dan sekitarnya.

Disela- sela usai apel pagi perdana masuk kerja ASN di lingkungan Pemkab Bekasi. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi (Dishub) R. Yana Suyatna mengatakan, Arus balik di Kabupaten Bekasi terjadi puncaknya di malam Selasa, tapi relatif aman lancar dan terkendali. Sampai hari Selasa siang, kendaraan roda dua yang banyak mendominasi,” ujar R.Yana Suyatna, Rabu (26/04/2023).

Baca Juga  Pemkab Bekasi Meluncurkan Program Wisata Industri

“Sampai hari ini, Dinas Perhubungan mengerahkan petugas di tiap titik lokasi untuk mencegah penumpukan kendaraan pada titik lokasi yang rawan kemacetan, terang Kadis Perhubungan.

“Untuk Dishub, akan mengatur lalu lintas arus balik sesuai dengan strategi yang dilakukan oleh Polres sampai hari
Kami terus memantau pergerakan lalulintas terutama dititik- titik rawan kemacetan di area jalan Kabupaten Bekasi, dan puncak arus balik sepertinya akan terjadi hari ini, tuturnya.

Yana menambahkan, dibanding tahun sebelumnya, untuk kemacetan Lebaran 2023 lebih menurun, meskipun volume kendaraan lebih besar.

“Sekarang prediksinya hingga 123 juta. ternyata dengan penerapan Contra Flow lebih efektif, arus balik relatif aman lancar,” pungkasnya. (***)

Komentar