Warga Bekasi Lega Bisa Ikut Pelatiahan Kerja yang digelar Diasnaker Kabupaten Bekasi

Daerah67 Dilihat

 

Bekasi – Markaberita.id

Pemda Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja di Kantor UPTD BLK Kabupaten Bekasi di Jln. H. Nausan Nomor 1, RT 003/RW 002, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Selatan. Pendaftaran pelatihan tenaga kerja itu  dibuka mulai tanggal 4 hingga 11 September 2023.

“Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kita yang sudah dilaksanakan secara berkala, dan ini angkatan ke-VI. Akan terus kita lakukan sebagai upaya dalam memfasilitasi kesempatan bekerja masyarakat dari berbagai sektor yang ada di Kabupaten Bekasi,” ujar Kepala Disnaker Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi pada Rabu (06/09/23)

Menurut Edi Rochyadi, pihaknya sudah mengedarkan surat pemberitahuan dan pengumuman Kepada Camat se-Kabupaten Bekasi agar bisa disosialisasikan kepada warga masyarakatnya yang ingin mengikuti pelatihan

Agenda pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan SDM tenaga kerja yang terampil dalam menghadapi dunia industri maupun wirausaha. Namun yang utama adalah bagaimana pihaknya bisa memberikan pelayanan sebagai fasilitator dalam upaya mencetak SDM unggul untuk bisa menjadi wirausaha dan memberikan kesempatan membuka lapangan pekerjaan dari usaha mereka nantinya

Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Bekasi, Andi Akbar mengatakan, pihaknya sudah melakukan inovasi dan strategi dalam program mengurangi pengangguran di Kabupaten Bekasi.

“Ya salahsatunya kita tingkatkan berbagai pelatihan, agar masyarakat yang sudah berhasil mengikuti pelatihan dapat meningkatkan kemampuannya serta mendapatkan legalitas sertifikatlulus mengikuti pelatihan nya,” katanya.

Bagi calon peserta yang sudah mendaftar nantinya akan ada seleksi mulai tanggal 12 hingga 13 September 2023, hingga pada pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 14 September 2023.

“Kita tidak hanya perluasan tenaga kerja yang tersedia di perusahaan saja, namun juga banyak upaya penyerapan tenaga kerja disektor lain seperti Kewirausahaan dan UMKM yang kita tingkatkan SDM,” jelasnya (Red)

Komentar