AnyMind Group menandatangani kemitraan strategis dengan salah satu perusahaan manajemen creator terbesar yang berbasis di Korea, Treasure Hunter

Ekonomi32 Dilihat

Pelanggan creator dan pemasar dari kedua perusahaan kini dapat memanfaatkan teknologi dan sumber daya yang terkumpul di Korea Selatan dan internasional

Singapura – 12 Desember, 2023 – AnyMind Group [TSE:5027], sebuah perusahaan teknologi untuk bisnis supply chain, hari ini mengumumkan kemitraan strategis dengan jaringan multi-channel network (MCN) yang berbasis di Korea, Treasure Hunter, yang akan menggabungkan teknologi milik AnyMind Group dan sumber daya Treasure Hunter. AnyMind Group memperluas operasinya ke Korea Selatan pada November 2023.

Berbasis di Seoul, Korea, dengan kehadiran di Hong Kong dan Tiongkok Daratan, Treasure Hunter adalah salah satu MCN terbesar di Korea dan menciptakan model bisnis generasi kedua yang melepaskan diri dari model MCN generasi pertama yang berpusat pada agen dengan merambah pasar global melalui solusi manajemen (MaaS), multi-label, dan solusi bisnis creator berbasis SaaS. Perusahaan ini menyediakan layanan monetisasi bagi para creator di platform seperti TikTok, YouTube, Instagram, dan Naver TV, konsultasi konten dan pertumbuhan yang didukung oleh sistem analitik berbasis SaaS, produksi dan kolaborasi konten bermerek, manajemen saluran terintegrasi untuk brands, live commerce, label pribadi, dan penjualan produk creator.

Baca Juga  Coach Priska Sahanaya Menghadirkan Training Teknik Presentasi menuju dunia kerja di SMK Tunas Harapan Bersama Pronas : Membangun Generasi Muda yang Percaya Diri dalam Public Speaking

Di sisi lain, AnyMind Group menyediakan teknologi eksklusif bagi para creator di seluruh kawasan Asia Pasifik seperti AnyCreator, platform berbasis web dan aplikasi seluler yang memungkinkan creator untuk melacak analisis media sosial dan menemukan kolaborasi merek. Di sisi lain, para pemasar dapat menemukan dan berkolaborasi dengan para creator ini melalui platform influencer marketing perusahaan, AnyTag. Perusahaan ini juga menjalankan program yang disebut “AnyMind D2C for Influencer,” yang memungkinkan para creator untuk membuat, meluncurkan, dan mengelola brand dan barang dagangan mereka sendiri dengan bantuan platform miliknya, termasuk AnyX untuk analisis dan manajemen e-commerce multi-channel, AnyLogi untuk manajemen logistik, AnyChat untuk keterlibatan pelanggan, dan AnyFactory untuk pembuatan produk.

Kemitraan ini akan memberikan akses kepada para creator dan pemasar di seluruh dunia terhadap teknologi, layanan, dan jaringan influencer dari kedua perusahaan, serta memberikan AnyMind Group kumpulan creator dan influencer di Korea Selatan yang dapat dimanfaatkan oleh para pemasar di seluruh dunia.

Baca Juga  INDONESIA BLOCKCHAIN WEEK 2024 Kembali Digelar, Jadikan Indonesia Pusat Inovasi Blockchain di Asia Tenggara

Mengenai kemitraan ini, Kosuke Sogo, CEO dan co-founder AnyMind Group mengatakan: “Saat kami terus membangun kehadiran kami di Korea, kami ingin membentuk kemitraan strategis utama dengan para pemain terkemuka di pasar. Kekayaan pengalaman, keahlian, visi, dan wawasan Song and Treasure Hunter ke dalam pasar global menempatkan kami di posisi terdepan dalam ekonomi creator di Korea Selatan. Kami berharap dapat berkolaborasi dalam perencanaan dan jaringan untuk pemasaran global merek-merek lokal, mengembangkan solusi bersama untuk mengembangkan video shorts YouTube, dan berbagai kolaborasi strategis lainnya untuk memanfaatkan sinergi kami.”

Jae Ryong Song, CEO Treasure Hunter, mengatakan: “Treasure Hunter sedang membangun model bisnis yang menghubungkan komersial dan perdagangan global melalui saluran kemitraan berbasis OTT global seperti YouTube, TikTok, dan Twitch, serta saluran IP kami sendiri untuk membangun dan mengoperasikan multi-label, dan solusi SaaS untuk menghubungkan channel dan pelanggan serta channel dan brand. Seperti jaringan maskapai penerbangan global seperti SkyTeam dan Star Alliance, kolaborasi strategis dan eksklusif kami dengan AnyMind Group akan menjadi fondasi untuk pertumbuhan yang lebih cepat di Asia seperti Jepang dan Singapura.”

Baca Juga  RupiahCepat Meriahkan Fintech Sport Days 2023

AnyMind Group pertama kali merambah ke ekonomi kreator pada Maret 2019 dengan mengakuisisi Moindy yang berbasis di Thailand. Pada bulan Desember 2019, AnyMind Group membentuk kemitraan strategis dengan GROVE yang berbasis di Jepang, yang membuat kumpulan creator GROVE bergabung dengan jaringan influencer AnyMind Group. GROVE kemudian diakuisisi oleh AnyMind Group pada Januari 2020. Pada Maret 2021, AnyMind Group membentuk kemitraan strategis dengan UUUM yang berbasis di Jepang, untuk menciptakan jaringan influencer terbesar di Jepang. Kemitraan dengan UUUM kemudian menghasilkan peluncuran merek-merek kreator langsung ke konsumen seperti merek outdoor ARAKA dan merek bir craft SAKASUKI.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES