Bey Machmudin: Cadangan Pangan Akhir Tahun Aman

Daerah56 Dilihat

Markaberita.id

KOTA BANDUNG — Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menuturkan bahwa cadangan pangan di Jabar aman hingga akhir tahun, termasuk menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dengan begitu, Bey meminta masyarakat untuk tidak mengkhawatirkan ketersediaan pangan, mengingat permintaan pasar pada hari-hari besar selalu meningkat.

“Cadangan pangan akhir tahun, insyaallah aman. Karena kita kedatangan ini, masih berlangsung, beras impor yang masuk di Patimban,” kata Bey di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (20/12/2023).

Sampai akhir tahun, total beras impor yang masuk Pelabuhan Patimban untuk menjaga ketersediaan pangan di Jabar mencapai 50 ribu ton.

“Jadi total sampai akhir tahun ini 50 ribu (ton). Tapi tahun depan akan datang lagi. Sering (masuk Patimban) sudah berkali-kali,” ucap Bey.

Baca Juga  Saatnya Kaum Milineal Pimpin di Parlemen, Haji Muhammad Maju Bacaleg DPRD Banjar Dapil 2

Selain itu, Bey juga mengatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar terus berupaya mengendalikan inflasi sekaligus menjaga stabilitas harga pangan. Panen beberapa komoditas di berbagai daerah pun sedang berlangsung.

“Komoditas lain aman. Tadi, hari ini, ada panen beras, panen cabe seperti itu, dengan harga yang baik, tidak tinggi. Jadi kita juga selain menjaga ketersediaan barang pokok, kami juga menjaga harga-harga supaya tidak terjadi inflasi,” tutur Bey.

*HUMAS JABAR*
*Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika*
*Provinsi Jabar*
*Ika Mardiah*

Komentar