Bey Machmudin Ingatkan Truk Tambang Galian C Patuhi Jam Beroperasi di Parung Panjang

Daerah69 Dilihat

Markaberita.id

KOTA BANDUNG – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyoroti truk-truk tambang galian C tidak taat pada aturan baru yang telah ditetapkan saat beroperasi di Jalan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

“Saya sudah ke Parung Panjang dan minta  ditaati aturan jam operasionalnya, yakni pukul 22.00 sampai 05.00, tapi nampaknya hanya sehari dua hari ditaati. Kemudian tetap ada pergerakan truk diluar jam itu,”  kata Bey Machmudin di Kota Bandung, Rabu (13/12/2023).

Menurut Bey, yang dikhawatirkan adalah keselamatan masyarakat, maka harus ada keputusan tegas terkait Parung Panjang, pekan depan.

“Minggu depan harus ada keputusan antara Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten untuk pergerakan truk-truk itu,” ungkapnya.

Baca Juga  Debt Collector Bikin Ulah Lagi,Dengan Bermodal SK FIDUSIA Berhasil Bawa Pulang 10 juta Rupiah

Bey menegaskan, Pemda Provinsi Jabar tetap berpegang pada keputusan awal karena pada tahun depan (2024) Jalan Parung Panjang akan mulai diperbaiki oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Sedangkan perbaikan jalan tambang akan diputuskan setelah adanya penyelesaian Jalan Parung Panjang.

“Setelah keputusan Jalan Parung Panjang ini akan dibahas jalan tambang karena kami harus mengkaji ulang apa dasar hukumnya dan sebagainya. Jadi nanti setelah (keputusan) Jalan Parung Panjang saya bisa jelaskan,” tutup Bey.

*HUMAS JABAR*
*Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar*
*Ika Mardiah*

Komentar