Borneo Indobara dan Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan Alquran

Ekonomi20 Dilihat

Memperkuat peran masjid sebagai sarana dakwah serta pendidikan nilai keislaman melatarbelakangi langkah PT Borneo Indobara mewakafkan mushaf Alquran. “Ini menjadi salah satu persembahan kami bagi masyarakat Tanah Bumbu yang religius, di mana program corporate social responsibility kami turut merealisasikan pilar keagamaan,” kata Chief Operating Office PT BIB, Raden Utoro dalam sambutannya.

Wakaf ratusan mushaf yang diterima oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar ini berlangsung selepas peresmian Masjid Apung Ziyadatul Abrar di Pantai Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (26/11/2023), yang nantinya juga akan disebarluaskan ke sejumlah masjid lainnya. Hadir mewakili Yayasan Muslim Sinar Mas, Condrokirono mengapresiasi inisiatif wakaf yang ia harapkan semakin mencurahkan kebaikan terhadap masyarakat sekitar, dan turut memajukan peran Masjid Ziyadatul Abrar dalam dakwah Islam.

Baca Juga  Organisasi Masyarakat Sipil Meminta Pemerintah Indonesia untuk Tidak Terburu-buru dalam Menyetujui Perjanjian Pandemi

Secara terpisah, Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin mengatakan jika pihaknya secara rutin, melalui berbagai pilar usaha Sinar Mas menggelar wakaf untuk membantu memudahkan umat mendapatkan akses terhadap mushaf sekaligus mendukung peningkatan literasi Alquran sebagaimana diprogramkan oleh pemerintah. Wakaf ini juga mendapatkan dukungan dari APP Group.

Masjid Apung Ziyadatul Abrar didedikasikan PT BIB, pilar usaha Sinar Mas di sektor energi dan pertambangan, guna mewadahi kebutuhan peribadatan serta dakwah Islam masyarakat Tanah Bumbu, serta dirancang sebagai sebuah sentra wisata religi yang dapat berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi setempat. Sementara Alquran yang diwakafkan, dicetak menggunakan kertas yang diproduksi oleh APP Group, yakni pilar usaha Sinar Mas dalam bidang industri pulp dan kertas.

Baca Juga  Lantai SPC dan WPC, untuk Hunian Nyaman Sebaiknya Pilih Mana?

Wakaf ratusan mushaf yang diterima oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar ini berlangsung selepas peresmian Masjid Apung Ziyadatul Abrar di Pantai Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (26/11/2023),

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES