Disbudpora Kabupaten Bekasi Dorong UMKM di Pameran Hari Peringatan Museum Nasional 2023

Daerah86 Dilihat

Markaberita.id

Bekasi

Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menyelenggarakan Pamreran di Hari Peringatan Museum Nasional 2023,di Museum Digital Bekasi Gedung 44, Tambun, Bekasi,Jawabarat pada 1dan 2 Desember 2023.

Pameran dan Hari Peringatan Museum Nasional 2023 yang diselenggarakan di Museum Digital Bekasi di hadiri Pj Bupati Bekasi dan Forkopimda yang disisi dengan budaya – budaya Kabupaten Bekasi dan hiburan lainnya.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, pameran pada hari museum ini akan menjadi agenda tahunan yang digelar di Museum Gedung Juang.

“Untuk tahun depan kita berharap bisa lebih meriah lagi dan juga bisa mengedukasi masyarakat tentang sejarah dan kebudayaan yang ada di Museum Gedung Juang,” ungkapnya.

Baca Juga  Jalin Silaturahmi,Polsek Penukal Utara Gelar Jum'at Curhat di Desa Kota Baru

Iman menyampaikan, ada beberapa kegiatan di Gedung Juang bukan hanya sebagai museum sejarah saja, tetapi setiap akhir pekan dengan di adakan pentas seni budaya maupun yang lain.

“Setiap minggu di sini juga ada pagelaran seni budaya dari seniman lokal, baik itu tarian tradisional, modern maupun musik band untuk menarik minat masyarakat agar bisa hadir di Museum Gedung Juang,” katanya.

Dirinya berharap, semakin banyak masyarakat Kabupaten Bekasi yang berkunjung ke Museum Gedung Juang untuk mengetahui tentang sejarah Bekasi dan jejak perjuangan para pahlawan.

“Ya, melalui Museum Gedung Juang yang berbasis digital ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang datang ke museum untuk melihat secara langsung apa saja yang ada di dalamnya,” pungkasnya

Komentar