Jabar Raih Juara 1 Penerima IDIA Award Kategori Website Terbaik Tingkat Provinsi 2023

Daerah54 Dilihat

Markaberita.id

KOTA BANDUNG — Pemda Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi Juara 1 penerima IDIA (Indonesia Digital Initiative Award) 2023 kategori Website Terbaik Tingkat Provinsi 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Barat Ika Mardiah mengatakan, penghargaan ini merupakan penyemangat bagi Pemda Provinsi Jabar, khususnya Diskominfo Jabar, untuk menyajikan informasi terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait berbagai kegiatan, program, maupun hasil pembangunan yang dilakukan Pemda Provinsi Jabar.

“Website Jabarprov merupakan hasil perbaikan yang kami _launching_ tahun 2022 lalu,” ucap Ika, Jumat (22/12/2023).

“Kami upayakan menampilkan informasi yang dibutuhkan publik secara lengkap dan mudah untuk dibaca, terintegrasi dengan seluruh perangkat daerah, kabupaten dan kota serta pusat,” imbuhnya.

Baca Juga  Reuni 25 Tahun Perak Angkatan 98 SMAN 2 Banjarmasin, Berlangsung Sangat Meriah

Menurut Ika, website Jabarprov juga menjadi gerbang semua layanan informasi di Jawa Barat. “Kami harap layanan informasi yang dibutuhkan masyarakat bisa terpenuhi di website Jabarprov,” katanya.

IDIA Awards 2023 berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, pada Kamis (21/12/2023) malam. Penghargaan diberikan kepada Kementerian dan Pemerintah Provinsi yang melakukan inovasi teknologi informasi untuk mendorong terlaksannya _Good Governance_ dan pelayanan publik yang baik.

IDIA Awards adalah bentuk penghargaan tertinggi atas kreativitas dan inovasi teknologi informasi di Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi dalam rangka mendorong transparansi dan akuntabilitas di era digital.

IDIA Awards digagas mengingat pentingnya transparansi informasi publik oleh Kementerian dan Pemerintah Provinsi. Mewujudkan _Good Governance_ yaitu penyelenggaraan pemerintah yang efektif, efisien, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab.

Baca Juga  Skandal Terbaru,Oknum Anggota TNI dan Penyelewengan BBM Bersubsidi Solar di Rawa Panjang

*HUMAS JABAR*
*Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika*
*Provinsi Jabar*
*Ika Mardiah*

Komentar