Jawa Barat Raih Penghargaan Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia 2023

Daerah88 Dilihat

Markaberita.id

JAKARTA — Provinsi Jawa Barat berhasil meraih penghargaan dalam Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI) 2023.  Jabar menjadi pemenang di tingkat nasional kawasan Jawa dan Bali mengalahkan Yogyakarta dan Bali.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat (15/12/2023). Jawa Barat mengungguli DKI di peringkat dua dan Jawa Timur di tempat ketiga.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan BBWI tingkat nasional untuk Kategori Jawa dan Bali,” ucap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Benny Bachtiar.

“Ini merupakan bukti bahwa kerja keras kita membawa hasil. Semoga kita ke depan semakin semangat untuk mewujudkan Jawa Barat juara lahir batin di sektor pariwisata,” tambahnya.

Baca Juga  KOTA BANDUNG -- Para relawan calon presiden dan wakil presiden mendeklarasikan Jabar Aman Kondusif Rukun (Akur) menjelang pemilihan umum 2024

Dalam mengikuti ajang ini, Jawa Barat menempatkan wilayah Cirebon Raya sebagai bahan penilaian.

Hal tersebut dipilih karena Cirebon Raya dengan segala potensi yang dimilikinya dinilai mampu menjadi gerbang pariwisata seperti halnya Bogor Raya, Bandung Raya serta Jabar selatan.

Berikut daftar pemenang pada kategori Provinsi Terbaik BBWI Tingkat Kawasan 2023:

*Kawasan Sumatra:*
Pemenang 1: Sumatra Barat
Pemenang 2: Kepulauan Riau
Pemenang 3: Lampung

*Kawasan Jawa & Bali:*
Pemenang 1: Jawa Barat
Pemenang 2: DKI Jakarta
Pemenang 3: Jawa Timur

*Kawasan Kalimantan dan Nusa Tenggara:*
Pemenang 1: Nusa Tenggara Barat
Pemenang 2: Kalimantan Timur
Pemenang 3: Kalimantan Tengah

*Kawasan Sulawesi, Maluku, dan Papua:*
Pemenang 1: Sulawesi Tenggara
Pemenang 2: Sulawesi Tengah
Pemenang 3: Sulawesi Utara

Baca Juga  Datangi Langsung Kawasan Sentra Illegal Drilling di Babat Toman Musi Banyuasin, Kapolda Sumsel : Komitmen Saya Barsama Pangdam, Regulasinya Tetap Kita Tindak Tegas

*HUMAS JABAR*
*Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar*
*Ika Mardiah*

Komentar