Kades Sumbereja Pimpin Langsung Musrenbangdes Tahun Anggaran 2025

Daerah, News121 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.id.-Dalam rangka Musyawarah Rencana Pembagunan Desa (Musrenbangdes) kegiatan dipimpin langsung oleh H. Ibong Ibrohim Basri, yang diselenggarakan di aula Kantor Desa Sumbereja, Kecamatan Pebayuran,  Kabupaten Bekasi, untuk tahun anggaran 2025. Pada Rabu (20-Des-2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa ( Kades ) H.ibong Ibrohim Basri, Sekdes H Rahmat S.Ag.,Tim monitoring Suhandi Noor. Ibu PKK Sumbereja, Karang taruna Sumbereja, BPD, Babinsa, Bimaspol Sumbereja, para RT, RW, Kepala dusun, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kader posyandu.

Mengambil tema, mengingatkan pelayanan publik untuk mewujudkan stabilitas ekonomi daerah, dan konektivitas wilayah yang berkelanjutan tahun anggaran 2025.

Sementara itu, H.Ibong Ibrohim Basari saat memberikan sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbangdes dapat dilaksanakan dan dihadiri oleh tim monitoring dari Kecamatan Pebayuran. Terlebih ke depannya aspirasi -aspirasi pembangunan, yang ada di wilayah desa Sumbereja dapat secepatnya direalisasi pada tahun 2025 akan datang.

Baca Juga  SPJ : Nepotisme Ugal - Ugalan Di Tubuh Anak Perusahaan BUMN

“Alhamdulillah saya sebagi kepala desa Sumbereja telah melaksanakan Musrenbangdes yang sudah dimonitoring oleh pihak Kecamatan. Berjalan dengan lancar dan hikmat mudah -mudahan atas usulan – usulan yang dari hasil  musdus ke Musrenbang langsung ke tingkat Kecamatan langsung tingkat Kabupaten, dan dapat direalisasikan walaupun ini anggaran buat tahun 2025, ” kata Ibong Ibrohim Basri Kades Sumbereja saat dikonfirmasi usai memimpin kegiatan Musrenbangdes.

Terlebih lanjut, Kades menambahkan, “kami sebagi Pemerintah desa sebatas menampung aspirasi – aspirasi dari bawah dan selanjutnya bareng – bareng kita kawal supaya dapat di realisasikannya, “Tambahnya.

Masih kata Kades Sumbereja berharap kepada temen – temen pers supaya saling membantu dan mengingatkan kepada dirinya karena ia juga manusia biasa, demi untuk kemajuan pembangunan yang ada di desa Sumbereja.

Baca Juga  Bey Macmudin menjadi Irup Pada Upacara Pemakaman Solihin GP

“Saya ucapkan terima kasih kepada temen – temen yang telah membantu lancarnya dari Musrenbangdes ini temen – temen pers kita saling kerjasama kita pantau. Supaya jagan saling menyalahkan, kalau ada kesalahan tolong tegur , tolong bantu karena kita juga manusia biasa, dan saling mengingatkan, “ujar kades.

Terlebih, ada pun usulan – usulan seperti jalan usaha tani (JUT ) yang paling arjen. Kalau memang nanti pada tahun 2025 belum juga di realisasikan, dirinya akan kaper dari Dana Desa (DD).

“Usulan terutama yaitu jalan usaha tani yang paling urgent banget itu, kalau memang direalisasikan inyallah saya kaper dari dana desa dengan dana dari itu masyarakat ke tahanan pangan bisa kalau memang itu kecil, dan terus ada derenase,”Pungkasnya.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten PALI, Ikut Memeriahkan Safari Ramadhan 1445 H di Masjid Johar Al-Kautsar Desa Karang Agung

(Carim)

Komentar