Produk Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang dipamerkan dalam UMKM Expo Kabupaten Bekasi

Daerah98 Dilihat

Kabupaten Bekasi – markaberita.id

Dalam Pameran UMKM Kabupaten Bekasi, yang digelar sejak tanggal 7 sampai dengan tanggal 10 Desember 2023 oleh Dinas Koperasi Kabupaten Bekasi, Lapas Kelas II A Cikarang membuka Stand di pameran tersebut, dan menjadi sorotan awak media karena menjadi peserta dalam kegiatan tersebut dengan produk- produk yang berkualitas.

Ikbal salah satu pegawai Lapas Cikarang yang ditugaskan menjaga standnya di pameran UMKM kapada tim Liputan IMG menerangkan, bahwa pada prinsipnya Lapas Cikarang ingin memperkenalkan produk-produk yang dibuat oleh para Napi yang dibina di Lapas Cikarang, untuk diketahui oleh masyarakat khususnya masyarakat Bekasi.

” Di Lapas kami memberikan pengetahuan dan melatih keterampilan dari para bakat Napi yang dimiliki, sehingga ketika mereka kembali kemasyarakat mempunyai bekal untuk bersosialisasi dari pengetahuan dan keterampilan yang kami berikan di Lapas,” tutur Ikbal, Sabtu (9/12).

Baca Juga  Dua Orang Terduga Pengedar Narkotika Di Amankan Satres Narkoba Polres PALI

” Alhamdulillah saat ini produk yang dihasilkan oleh para binaan kami, saat ini bisa di Display di Pameran UMKM Bekasi.”katanya.

” Ada berbagai macam hasil produknya seperti tata boga, kerajinan tangan dan satu lagi hasil industri plastik berupa tempat makan yang diproduksi langsung oleh Lapas dengan mesin plastik yang kami punya, yang dikerjakan oleh para Napi binaan kami,” papar Iqbal.

Menurutnya, para napi harus memiliki skill dan keterampilan selepas menjalankan hukumannya dan berbaur dengan masyarakat.

” Ini adalah karya para napi di Lapas Kelas II A Cikarang, yang kami sosialisasikan di pameran ini,” bebernya.

” Dengan mengikuti Pameran UMKM Kabupaten Bekasi, Lapas Cikarang diharapkan masyarakat dapat mengetahui produk yang dibuat oleh para Napi dan mempunyai kwalitas yang tidak kalah bagusnya.” Pungkasnya.

Komentar