Tim Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Kunjungi SMPN 1 Cabangbungin

News, Pendidikan176 Dilihat

Kab Bekasi ll Marka Berita.Id.- Dalam rangka kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun 2023, yang dipimpin asesor H.Tajudin M.Pd. berkunjung ke SMPN 1 Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim penilai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bekasi. Dewan guru, Komite Sekolah, dan Perwakilan Wali Murid.

Asesor H.Tajudin M.Pd.menyampaikan, Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan agenda kegiatan rutin setiap tahunan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bekasi.

“PKKS ini merupakan agenda kegiatan rutin tahun yang dilakukan oleh tim penilai dari Dinas Kabupaten Bekasi, dalam mengetahui kinerja kepala sekolah, ” kata H.Tajudi M.Pd.

Sementara itu, Patmawati Kepala Sekolah SMPN 1 Cabangbungin mengucapkan, selamat datang kepada tim penilai dari dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bekasi, sudah datang di SMP Negeri 1 Cabangbungin. Semoga selain memberikan bimbingan terkait dengan hasil yang dinilainya, adapun evaluasi terhadap dunia pendidikan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada bapak  H.Tajudin M.Pd. sebagai tim penilai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bekasi. Dan kegiatan PKKS bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja dalam pelayanan pendidikan kepada masyarakat,”Kata Patmawati Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Cabangbungin.

Terlebih lanjut, tujuan adanya PKKS ini untuk menilai kinerja Kepala Sekolah, dan Uji Kompetensi Kepala Sekolah dengan secara tertulis.

“Sekaligus menunjukkan proses dan hasil kerja yang dicapai Kepala Sekolah baik kualitas maupun kuantitas. Dan uji kompetensi melalui secara tertulis, “Ujarnya.

Selain itu, dalam penjelasan diatas bagaimana pungsi penilaian kinerja kepala sekolah (PKKS) ini sangat mempengaruhi perkembangan sekolah dalam rangka mewujudkan cita -cita pendidikan untuk menyentuh lapisan masyarakat.

(Carim)

 

 

 

 

 

Komentar