Viral…. Proyek Miliaran Rupiah Di Keluhkan Warga Kampung Gandu Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi

Daerah183 Dilihat

Markaberita.id

Star7Tv.com — Kabupaten Bekasi — Dalam Kegiatan Proyek Pembangunan “Drainase Pasar Bancong” Sudah tentu warga sangat mengapresiasi terhadap pembangunan Proyek Drainase tersebut. Namun warga tidak terima dengan dampak yang dihasilkan oleh kegiatan proyek tersebut jika nantinya ditinggalkan begitu saja oleh pihak pemborong, Jumat (01/12/23).

Informasi yang diperoleh team Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB Bekasi Raya) kegiatan proyek tersebut dengan ;
Nama Kegiatan: Pembangunan Sistem Drainase Pasar Bancong.
Lokasi: Kabupaten Bekasi.
Nomor SPMK: PG.02.02/963.749/SPMK/PSDA/DSDABMBK/2023.
Waktu Pelaksanaan: 37 (Tiga Puluh Tujuh) Hari Kalender.
Mulai: 21 November 2023.
Selesai: 27 Desember 2023.
Nilai: Rp. 2.445.601.000.00,-
Sumber Dana: APBD TA. 2023
Pelaksana: CV. ADITYA KENCANA
Konsultan Supervisi: –

Baca Juga  Perkuat Sinergi Antara Kepolisian dan Masyarakat,Polsek Talang Ubi Gelar Jum'at Curhat

Warga masyarakat Kampung Gandu RT 005/001 keluhkan jalan lingkungan yang rusak parah akibat bobotnya alat berat Beko (excavator) yang setiap hari bekerja menjalani kegiatan proyek “Drainase Pasar Bancong”.

“Keluhan ini bukan tanpa alasan,”kata warga yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Ia menyampaikan,”kami warga masyarakat Kampung Gandu khawatirkan ketika jalan yang awalnya rapih dan bagus, setelah adanya kegiatan ini jadi rusak parah, jalan beton coran ini pada ancur belah-belah begitu coba lihat sendiri,” cetusnya.

Lanjut ia,”bagaimana nanti pertanggung jawabannya dari pihak pemborong setelah proyek ini selesai. Biasanya pemborong kalau sudah selesaikan langsung pergi, kagak mikirin dampak yang dihasilkan oleh proyek yang dikerjakannya. Ini yang kami khawatir kan,”keluhnya.

Baca Juga  Diduga Normalisasi Sungai di Desa Talang Leban Dikerjakan Asal Jadi

Warga berharap kepada kepala Desa Sukamulya Suardi dan Pak Camat Sukatani H. Agus Dahlan, agar segera memanggil pihak pemborong guna mengantisipasi kekhawatiran warga tersebut.

“Kami sebagai warga masyarakat Kampung Gandu Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, meminta kepada pak Lurah Suardi dan pak Camat Sukatani mengatasi keluhan kami, agar nantinya setelah proyek Drainase tersebut selesai, jalan yang ada dikampung kami ini, yang tadinya bagus, dapat kembali bagus agar bisa dinikmati warga dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Camat Sukatani, H. Agus Dahlan, ketika dihubungi lewat pesan singkat WhatsApp. Pihaknya merespon cepat dan sangat apresiasi keluhan warga kampung Gandu Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, terkait jalan pasilitas umum yang rusak parah di wilayahnya, Agus Dahlan, pihaknya akan diskusikan keluhan warga Kampung Gandu Kepada Pemborong Proyek Drainase Pasar Bancong tersebut.

Baca Juga  Dapat Bantuan Air Bersih, Warga Cibarusah Ucapkan Terimakasih Kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi

“Terimakasih atas informasinya, sesegera mungkin akan langsung cek lokasi kegiatan tersebut, nanti kita diskusikan dengan pemborongnya,” Singkat Camat Sukatani H. Agus Dahlan.

Sampai berita ini diunggah warga masyarakat Kampung Gandu menunggu kedatangan Kepala Desa Sukamulya dan Camat Sukatani cek kelokasi tersebut.

Rs

Sumber : DPC AWIBB Bekasi Raya

Komentar