2 Caleg dari Partai Gerindra Sambangi dan Berikan Bantuan Korban Banjir di Desa Nanti Giri dan Desa Pelajaran

Daerah66 Dilihat

Kabupaten Lahat || markaberita.id

Sabtu tanggal 27 Januari 2024, masyarakat di dua desa yaitu Desa Pelajaran dan Desa Nanti Giri di Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, terkena bencana banjir bandang.

Banjir bandang twrsbht terjadi akibat curah hujan yang sangat deras mulai dari pukul 02.00 WIB, hingga siang harinya.

Arus dari sungai Lintang meluap tidak mampu menampung volume debut air yang begitu besar dan meluap pada sekira pukul 07.00 pagi WIB.

Dengan ketinggian air mencapai lebih kurang 70 cm samai 1 meter. Warga dari dua desa tersebut pun harus menyelamatkan diri dari bencana banjir tersebut.

Dalam pantauan tim media Temporatur.com saat meliput kejadian banjir, warga berharap agar ada bantuan yang datang dari pihak pemerintah Kabupaten Lahat.

Baca Juga  Kisruh di RSKB Columbia Asia Pulomas terkait Kepulangan Pasien BPJS yang dikenakan biaya Pribadi

Beberapa calon anggota dewan (Caleg) dari partai Gerindra yaitu dari calon anggota dewan provinsi Hj Riwi, dan juga calon anggota DPRD Kabupaten Lahat, Dendi A.menyambangi dan memberikan batuan kepada warga yang terdampak korban banjir

Bantuan yang diberikan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir ini secara alakadar, dari caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj.Riwi.

Kepada Temporatur.com Hj.Riwi mengatakan dirinya sangat prihatin atas musibah banjir yang di alami masyarakat desa Nanti Giri dan Desa Pelajaran, dan tetap waspada serta menjaga kesehatan untuk warga yang terdampak banjir tesebut,katanya.

Kepada masyarakat Desa Nanti Giri dan Desa Pelajaran, tetap semangat dan waspada dan selalu memperhatikan dan menjaga anak -anak serta para manula agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan, semoga bantuan yang alakadar ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, warga yang terdampak banjir, ujarnya, Sabtu, (27/01//2024).

Baca Juga  Dapat Kiriman Air Hujan, Kampung Wangkal Jadi Langganan Banjir

Sementara itu Dendi A. caleg DPRD Kabupaten Lahat menambahkan, ‘kepada warga dan masyarakat desa Nanti Giri dan desa Pelajaran mari kita bersama- sama berdoa kepada Tuhan YME, agar bencana musibah banjir ini cepat surut, dan kita tetap bersabar dalam menghadapi musibah ini, kami akan selalu membantu secara maksimal bagi warga masyarakat Yang terdampak,tukasnya.

Sudi Supratnan warga dari desa Pelajaran mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Gerindra terkhusus pada caleg yang sudah membatu kepsda warga masyarakat yang terdampak musibah banjir.

Kami selaku perwakilan dari masyarakat dan warga desa Pelajaran dan Nanti Giri mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas bantuan dari ibu dan bapak calon legislatif DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dari partai Gerindra, semoga bantuan ini bisa memepringan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir ini, pungkasnya.
(***) Tim

Komentar