Pelantikan Anggota KPPS Pemilu 2024 Di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi

Daerah132 Dilihat

Bekasi -Jabar || Markaberita.id

Kita semua menyadari bahwa momentum penting bagi bangsa Indonesia untuk menentukan masa depan,pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang harus kita laksanakan dengan jujur,adil, transparan,dan akuntabel kita membutuhkan penyelenggara pemilu yang profesional, independen dan berintegritas Kamis,(25/1/2024).

Salah satu penyelenggara pemilu yang memiliki peran strategis adalah KPPS ,karena KPPS adalah salah satunya yang bertugas melakukan pemungutan suara di TPS dan KPPS juga bertanggung jawab untuk mengawasi proses pemilu di TPS,menghitung suara,dan membuat berita acara hasil penghitungan suara.

Oleh karena itu KPPS harus memiliki kompetensi, kapasitas dan kemandirian yang tinggi,karena KPPS harus mampu menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undang,dan KPPS juga harus mampu menjaga netralitas, integritas dan kepercayaan publik”tutur Ali Rajak Ketua PPS.

Dalam kesempatan itu juga H. Kurma Kurniawan selaku Kades di pemerintahan desa Simpangan mengucapkan” selamat kepada bapak – bapak dan ibu – ibu yang telah bersedia melaksanakan tugas menjadi anggota KPPS di desa simpangan,”Ucap H.Kurma Kurniawan.

Lebih lanjut ia mengungkapkan”saya berharap
Pemilu ini dilaksanakan dengan (Jurdil) jujur dan adil bebas rahasia.Apa yang sudah di informasikan dan di sampaikan tadi oleh ketua PPS Desa Simpangan,tahapan demi tahapan sudah di laksanakan namun hari ini adalah pelantikan anggota KPPS dan ada tahapan berikutnya yang belum di laksanakan terutama di tanggal 14 Februari 2024 yaitu, hari yang sangat penting sekali untuk kita semua memberikan hak pilih nya masing – masing “, tutupnya.

( Red)

Komentar