Pelantikan KPPS Desa Karang Agung Abab Sukses Di Gelar,Ketua PPS Bambang Herwadi:Harus Semangat Sukseskan Pemilu 2024

Pemilu 2024287 Dilihat

PALI Sumsel,Markaberita.id– Sebanyak 77 kelompok penyelengara pemungutan suara (KPPS) Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi dilantik.Pada acara pelantikan tersebut Kepala Desa Karang Agung memberikan dukungannya dengan menghadiri upacara pengambilan sumpah jabatan.

 

Upacara pelantikan anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) berjalan sukses, dilaksanakan pada hari kamis 25 Januari 2024, di Balai Sebaguna Desa Karang Agung menjadi momen simbolis.Kepala Desa karang Agung Ali wardana menyiratkan kesiapan anggota KPPS dalam proses pemungutan suara Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kepala Desa Karang Agung, dalam pesannya kepada anggota KPPS, menekankan pentingnya berkoordinasi dengan sesama Anggota KPPS,PPS,dan PPK saat menghadapi permasalahan di lapangan. “Cepat selesaikan masalah di lapangan, jangan bertindak sendiri, tetapi berkoordinasilah dengan sesama anggota TPS dan PPS,” pesan Kades Karang Agung

Baca Juga  Nurhasan SH Caleg Dapil 7 Nomor Urut 2,Yakin Akan Berhasil Dengan Kartu Anggota PERINDO Berasuransi

 

Kades juga menegaskan agar anggota KPPS tidak terlibat dalam kampanye. “Selaku penyelenggara, jangan ikut langsung kampanye tim sukses Pilpres maupun Caleg. Kalian adalah Penyelenggara Pemungutan Suara,” tambahnya.

Menurut Kades, anggota KPPS harus menjalankan amanah sesuai tugas dan fungsi. “Kalian sudah disumpah, itu harus dijalankan dangan Semangat dan pegang teguh azas Pemilu yakni Luber dan Jurdil,” tandasnya.

Kades berharap agar KPPS bersinergi dengan semangat nantinya. “Suksesnya Pemilu tergantung pada koordinasi, komunikasi, dan sinergi. Dalam hal ini, KPPS harus bersinergi,saling bantu dan saling Suport ,” pesannya.

 

Sementara itu, Ketua PPS Desa Karang Agung,Bambang Herwadi, mengingatkan bahwa tugas KPPS tidak mudah akan tetapi dirinya meyakini jika saling semangat,saling bantu dan saling suport pasti akan terlaksana dengan baik. “Jiwa dan raga KPPS sekarang separuhnya milik KPU. Jaga Pemilu 2024 sesuai perUndang-Undangan karena tugas kalian tidak ringan akan tetapi jika saling bekerja sama dan semangat serta saling suport Insya Allah pasti bisa,” ungkapnya.

Baca Juga  Rekrut Aktivis Jadi Bacaleg , PPP DKI Jakarta Optimis Mengembalikan 10 Kursi DPRD Yang Di Pinjamkan

 

Bambang Herwadi menekankan agar KPPS harus bekerja sama di TPS dengan penuh tanggung jawab dan saling membantu sepanjang proses Pemilihan suara “garda terdepan  demokrasi ada di pundak kita, bekerjalah dengan semangat dan penuh penuh tanggung jawab” tegasnya

 

Dijelaskan oleh Bambang Harwadi,KPPS memiliki peran penting dalam proses penyelenggaraan pemungutan suara agar  berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Turut hadir pada acara pelantikan KPPS Desa karang Agung Busroni dari PPK kecamatan Abab dan Egi ernawan, S.p.d dari PKD Desa Karang Agung.(Hr/Red)

Komentar