Polsek Tanah Abang Laksanakan Penyaluran Bantuan Pangan (PBP) Pemerintah Di Wilayah Hukumnya

Daerah76 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id-Polsek Tanah Abang melaksanakan Penyaluran Bantuan Pangan (PBP) Pemerintah di Wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pada Rabu (31/01/2024). Bertempat di Kantor Desa Tanah Abang Utara.

 

Dalam kegiatan ini, hadir tokoh-tokoh penting seperti Kapolsek Tanah Abang AKP Darmawansyah, S.H., M.H., Kades Tanah Abang M. Bambang Krisna AR. SH., dan Bhabinkamtibmas Desa Tanah Abang Jaya BRIPTU M. Jaim Dani, S.H. Anggota Unit IK Polsek Tanah Abang, Babinsa Desa T.A.J KOPTU Faisal Husein, Tim Ketahanan Pangan Pemkab Pali, dan masyarakat penerima bantuan sembako juga turut berpartisipasi.

 

AKP Darmawansyah menjelaskan bahwa bantuan pangan tersebut berupa Cadangan Beras bulan Januari 2024, diangkut menggunakan kendaraan truk, dan didistribusikan pada 17 desa dalam Wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, dengan titik kumpul/zona di setiap kantor kepala desa.

Baca Juga  Pemdaprov Jabar - Pemda Kabupaten Jayapura Tandatangani MoU

 

“Pendistribusian mencakup desa-desa seperti Tanah Abang Selatan, Desa Raja, Tanah Abang Jaya, Curup, Sedupi, dan Desa Pandan,” ucapnya.

 

Meskipun bantuan ini mencapai 1.224 KPM, pertanyaan muncul seputar keberlanjutan dan keadilan distribusi.

 

AKP Darmawansyah menyatakan bahwa masyarakat penerima bantuan diwajibkan membawa Surat Undangan Pemberitahuan, Kartu Keluarga/KTP asli, dan fotokopi.

 

Giat penyaluran ini, menurut AKP Darmawansyah, bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat di 17 desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

 

“Namun, dengan situasi politik yang ada, muncul kekhawatiran bahwa oknum dalam pemerintahan desa dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mencari simpatik,” ungkapnya

 

Polsek Tanah Abang menjaga keamanan dengan Pengamanan Tertutup dan Terbuka serta mengawal proses pendistribusian. Unit Intelkam Polsek Tanah Abang melakukan lidik pulbaket untuk memastikan keterbukaan dan keamanan proses distribusi.

Baca Juga  Dugaan Permainan Dana Desa di Lambang Sari Inspektorat Kab Bekasi Siap Kroscek Fisik

 

Bhabinkamtibmas diharapkan terus memonitor situasi kamtibmas di masing-masing desa setelah kegiatan ini. Himbauan dan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat diteruskan untuk menjaga kondusifitas di wilayah mereka.(Hr/Red)

Komentar