Yayasan Al-Amin Cikarang Utara Gelar Tournament Futsal Antar Pelajar Se Kabupaten Bekasi

Daerah98 Dilihat

Kab.Bekasi l l markaberita.id

Yayasan AL-AMIN Cikarang Utara Kabupaten Bekasi sukses menggelar tournament Futsal tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) yang diikuti sebanyak 32 tim sekolah se Kabupaten Bekasi.

Para pelajar jenjang sekolah dasar dan menengah pertama bertalenta menjadi atlet futsal beradu kemampuan dalam Tournament Futsal AL-AMIN CUP 2024 yang digelar oleh Yayasan SMP-SMK Islam Al-Amin Cikarang Utara, Kab.Bekasi yang diselenggarakan pada tanggal 20 Januari dan 27 Januari 2024.

Peserta tournament futsal ini diikuti dari seluruh lapisan pelajar tingkat SD/MI dan SMP baik negeri maupun swasta yang ada di Cikarang Utara.

Tournament Futsal AL-AMIN CUP 2024 berlangsung selama 2x kali yang diselengarakan pada hari sabtu tanggal 20 Januari 2024 untuk tingkat SD/MI dan Sabtu 27 Januari 2024 Untuk Tingkat SMP, yang terbagi atas opening ceremony, pertandingan, dan closing ceremony.

Baca Juga  Revitalisasi Jalan Kalimalang Di Apresiasi Oleh Mbah Goen 

Untuk skema pertandingan, pertandingan futsal ini menggunakan sistem gugur (knock out).

Sebelum kick off berlangsung, pertandingan yang dimulai pada sabtu 20-27 Januari 2024 ini menghadirkan para kepala sekolah, official tim, dan lembaga mitra, Babinsa dan Binmas untuk hadir mengikuti gelaran opening ceremony yang dilakukan di Aula Yayasan SMP-SMK ISLAM AL-AMIN Cikarang Utara.

Acara di buka oleh Ketua Umum Yayasan SMP-SMK ISLAM AL-AMIN Drs,KH Hasyim Al Ihsan dengan menyerahkan Bola Kepada ketua Panita Turnament Futsal Al-Amin Cup Saiful Bahri, S.Hum.

Dalam sambutannya Drs,KH Hasyim Al Ihsan”mengungkapkan keprihatinannya karena marak aksi tauran antar pelajar yang terjadi, maka dari itu dengan diadakannya acara turnament futsal ini bapak berharap kalian dapat menunjukan jati diri kalian, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kalian bisa lebih memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan yang lebih positif, menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam suatu kompetisi, jadi tetap semangat dan jangan menyerah, selamat bertanding anak-anak, bermainlah dengan penuh sportivitas, tutupnya Ketua Umum.

Baca Juga  Lapas Cikarang Dibina dengan Lakukan Binaan Latihan Baris Berbaris kepada Narapidana

Sementara itu, Ketua Panitia acara Tournament Futsal AL-AMIN CUP 2024 Saiful Bahri, S.Hum menyampaikan, “kegiatan ini adalah ajang untuk menggali potensi keterampilan atlet futsal sekaligus media silaturahmi antar pelajar tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bekasi.

Selain itu, maksud dan tujuan diadakan acara ini juga agar anak bisa lebih tertarik dengan kegiatan Olahraga dan untuk mendukung pembinaan minat dan bakat siswa dibidang olahraga.

Lanjut Saiful Bahri, S.Hum mengatakan, “dengan adanya tournamen futsal ini telah menunjukkan kepada dunia, bahwa pelajar bisa berprestasi dalam dunia olahraga salah satunya futsal, mari kita junjung tali silaturahmi dan sportivitas. Serta terima kasih kepada seluruh tim yang telah mengikuti dan meriahkan tournamen futsal ini,” tuturnya.

Baca Juga  Bobrok !!! Acara Gathering BBWM Kabupaten Bekasi diduga Pesta Miras ?

Adapun hadiah yang Yayasan AL-AMIN siapkan selaku tuan rumah antara lain Juara 1 Piala, Uang Pembinaan Rp1.000.000, dan Piagam. Juara 2 Piala, Uang Pembinaan Rp750.000, dan Piagam. Kemudian Juara 3 Piala, Uang Pembinaan Rp500.000, dan Piagam.

Berikut para juara Tournamen Futsal AL-AMIN CUP dimulai dari tingkat SD yaitu :
Juara 1: SDN Mekar Mukti 01
Juara 2: SDIT Insan Kamil
Juara 3: SDIT Riyadul Jannah
Juara harapan 1: SDN Pasir Sari 01

Kemudian untuk Juara tingkat SMP Yaitu :
Juara 1- SMPN 1 Cikarang Utara
Juara 2- SMPN 4 Cikarang Utara
Juara 3- Mts-Almujahidin
Juara Harapan 1- SMPIT Thoriq Bin Ziyad.

Sumber : DPC AWIBB Bekasi Raya

Komentar