AnyChat dari AnyMind Group kini mendukung customer engagement di WhatsApp Meta

Ekonomi10 Dilihat

Pengguna kini dapat mengelola dan melacak keterlibatan pelanggan dengan mudah melalui AnyChat di WhatsApp, Messenger, Instagram Direct Message, dan LINE untuk mendorong pertumbuhan digital commerce

Singapura – 20 Februari 2024 – AnyMind Group [TSE: 5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce, dan transformasi digital, hari ini mengumumkan bahwa platform conversational chat, AnyChat, kini telah terhubung dengan WhatsApp, sebuah aplikasi dan platform chatting yang dikembangkan oleh Meta, yang memungkinkan para pengguna AnyChat untuk mengirim dan menerima pesan kepada para pelanggannya melalui WhatsApp.

Dengan pembaruan ini, bisnis, pedagang online, dan tim dukungan pelanggan dapat berinteraksi dengan pelanggan di pasar mana pun di mana WhatsApp tersedia. WhatsApp memiliki jangkauan global yang luas dan berfungsi sebagai saluran komunikasi yang vital, dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif di seluruh dunia, menjadikannya sangat dominan di pasar di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Afrika, dan Asia.

Baca Juga  Hisense ASEAN Merilis Produk dan Campaign UEFA EURO Cup pada Konferensi Partner 2024

Integrasi WhatsApp di AnyChat mencakup fungsi-fungsi seperti:

– Pesan real-time untuk pengguna AnyChat dengan pelanggan mereka, termasuk menggunakan AnyChat untuk menyebarkan informasi produk dan penawaran promosi, dan menugaskan pelanggan ke agen dukungan pelanggan tertentu;

– Fungsionalitas customer relationship management (CRM) bawaan termasuk kemampuan untuk menandai dan mengelompokkan pelanggan, referensi bidang data dan aktivitas pelanggan, dan juga melacak pesanan mereka (untuk toko berbasis Shopify);

– Mengarahkan arahan iklan ke WhatsApp, memastikan kampanye berjalan dengan lancar, bahkan selama periode sibuk;

– Penggunaan otomatisasi untuk penyortiran prospek awal, dengan fleksibilitas bagi agen manusia untuk turun tangan sesuai kebutuhan;

– Ubah interaksi menjadi peluang dengan terlibat dalam percakapan yang dipersonalisasi yang membangun hubungan dan loyalitas pelanggan yang lebih dalam, mendorong konversi langsung dan jangka panjang.

Baca Juga  PT Mitra Abadi Autoparts Hadir di IIMS 2024: World-Class Quality Replacement Parts dengan brand LKS Autoparts.

Ryuji Takemoto, Managing Director of Product Development, AnyMind Group, berkata: “Dengan integrasi WhatsApp, kami dapat menghadirkan AnyChat ke lebih banyak lagi perusahaan di seluruh dunia, menambah apa yang sudah menjadi gudang aplikasi chat yang terhubung. Seiring dengan upaya kami untuk membuat setiap bisnis menjadi tanpa batas, kami juga meruntuhkan batasan antara tim layanan pelanggan dan organisasi yang lebih luas.”

Bersama dengan platform lain yang terhubung seperti LINE, Instagram, dan Messenger, bisnis, pedagang online, dan tim dukungan pelanggan kini dapat mengelola dan melacak interaksi pelanggan secara online di berbagai platform chatting melalui satu interface, sehingga memberikan keterlibatan dan dukungan pelanggan yang lebih efisien.

Baca Juga  Pecahkan Rekor, Volume Transaksi Pasar Sekunder Bizhare Mencapai Lebih dari Rp 5 Miliar di Hari Pertama Perdagangan!

Selain itu, pengguna AnyChat dapat memanfaatkan fungsionalitas built-in CRM yang terhubung ke aplikasi perpesanan dan etalase e-commerce mereka melalui Shopify, kemampuan live commerce untuk Instagram, dan kemampuan untuk membuat alur obrolan khusus dan tanggapan otomatis untuk pertanyaan yang sering diajukan.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES