Bupati PALI Hadiri Pelantikan DPC PWRI PALI dan Muba, Begini Jelasnya

Daerah197 Dilihat

PALI,Markaberita.id-Bupati PALI, Dr.Ir.H.Heri Amalindo,MM Hadiri Pelantikan  Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia, (DPC PWRI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan DPC PWRI Muba, pelantikan dilaksanakan Bersamaan di At the Star Coffe, Jalan Merdeka, Samping SPBU Beracung, Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (06/02/24).

 

Dalam Sambutannya, Bupati PALI, Dr.Ir.H.Heri Amalindo, MM, Mengatakan,

 

“Selamat kepada yang baru di lantik,harapan kami tentunya bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, selain itu, kami tekankan, tentunya setiap berita harus sesuai kode etik jurnalistik,” ujar orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan Ini.

 

Bupati juga  Menghimbau, Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Ini, meminta wartawan untuk tidak menebar berita yang menyesatkan masyarakat.

 

“Jangan membuat berita yang sifatnya memprovokasi kepada masyarakat, karena media sangat mempengaruhi suksesnya Pemilu 2024 ini,” ujarnya.

Baca Juga  Mantan Wartawan Sinar Pagi Membuka Biro Jasa Nasional

 

Media juga dituntut untuk menyebarkan berita yang menyatukan dan membuat situasi tetap kondusif.

 

“Informasikan kepada masyarakat bagaimana menjaga kekompakan dan persatuan jelang Pemilu maupun pasca Pemilu. Agar ke depan bangsa ini memiliki pemimpin yang amanah sesuai pilihan rakyatnya,” ajaknya lagi.

 

Bupati Heri Amalindo juga meminta wartawan untuk bersama mengajak masyarakat saat hari H Pemilu nanti untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

“Tanggal 14 Februari 2024 jangan lupa ajak masyarakat untuk datang ke TPS, jangan Golput karena satu suara pun menentukan nasib bangsa ini 5 tahun kedepan,” Jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD PWRI Sumsel, Elvis Rachman,SE., Berharap kepada  pengurus  DPC PWRI PALI dan Muba  bisa Bersinergi dan bekerjasama dengan semua elemen, baik pemerintah, swasta, atau institusi lain, sehingga bisa menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten PALI dan Muba.

Baca Juga  PETANI JAYA BAKTI, APRESIASI KEGIATAN NORMALISASI KALI BANTAR

 

“selamat menjalankan tugas mulia dengan menyajikan berita yang berimbang, yang mengedukasi masyarakat  dan jalin sinergi dengan semua elemen untuk kemajuan daerah,” Ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DPC PWRI Kabupaten PALI, Syamsudin, dalam Sambutannya mengatakan,

 

“Berdirinya Persatuan Wartawan Republik Indonesia dilatarbelakangi oleh alasan untuk meningkatkan perbaikan kualitas serta mengakomodir potensi wartawan pada era persaingan global,”Jelasnya.

 

Syamsudin juga menyampaikan,”Untuk itu rekan- rekan, di hari pelantikan DPC PWRI PALI dan Muba ini kita mengusung Tema ‘Tingkatkan intelektualitas, dan Pertajam Spiritualitas’.

Intinya, Terus belajar  dan menambah wawasan, serta yang jangan lupa untuk mempertebal keimanan kepada Tuhan Maha Kuasa,”paparnya.

 

Selain itu, Syamsudin juga menjelaskan, perlunya wartawan untuk berorganisasi,”Guna untuk meningkatkan profesionalismenya,

Baca Juga  Pembangunan Jalan dan Jembatan Di Kota Cimahi, Usai Dilaksanakan Serap Anggaran Rp 28 Milyar.

 wartawan perlu bergabung atau berafiliasi dengan sebuah organisasi atau komunitas wartawan,”pungkasnya.

 

Tampak Hadir di Acara Tersebut, Ketua DPD PWRI Sumsel, Elvis Rachman,SE., Bupati PALI, Dr,Ir.H.Heri Amalindo MM, Kapolres PALI, AKBP, Khairu Nasrudin, S.I.K.,MH., Kajari PALI, Kajari PALI: Agung Arifianto,SH,MH Kadin Kominfo Khairiman,SPT, M,si., Kadin Kopukm, Rohman, S.Pd, M.Pd., Kaban Kesbangpol Drs Darmawi MSi, Kadin Perhubungan, Kartika Sari,S.Kom, Kaban BPKAD, M.Yusi,ST, DPC  PWRI OKU, Edi Sudrajat beserta Rombongan, DPC PWRI Muba, Ketua IWO PALI, Dede Apriyadi, Ketua SWI PALI, Yoga Dwi Sandi, Ketua IWOI PALI, Enggi Brama Nova, Ketua PWI PALI M.Anasrul, Ketua PJS Edi Saputra, Ketua AWDI, Hendri Irianto, dll.(Hr/Red)

Komentar