Kapolres PALI dan Wakapolres Hadiri Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhamad SAW 1445 H Tahun 2024

Daerah65 Dilihat

 

PALI,Markaberita.id – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, dan Wakapolres PALI KOMPOL Farida Aprillah SH menghadiri kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2024.

 

Selain dihadiri kedua orang tertinggi di Polres PALI tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang PALI Ny. Ratna Khairu, Tokoh Masyarakat PALI H. Saidi, Ketua Pengurus Masjid Jami Asaidah M.Husin Abi, Para PJU dan Personil Polres PALI, Masyarakat Talang Ubi.

 

Isra mi’raj ini dilaksanakan di Masjid Jami As’aidah Polres PALI, bertemakan” Dengan Hikmah Isra Mi’raj Menanamkan Moral dalam mewujudkan Polri yang Presisi siap mengawal Pemilu Damai”.

 

Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 08.10, WIB, menghadirkan Penceramah Ustd H. Robiabto, S.Sos.I, dia mengisahkan perjalanan Baginda Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam.

Baca Juga  Kuasa Hukum Mantan Sekda Samsul Bahri Akan Gugat Pj Walikota Pagar Alam Terkait Mal Prosedur Administrasi

 

Peristiwa ini diketahui menjadi perjalanan bersejarah sekaligus titik balik dari kebangkitan dakwah Rasulullah SAW. Isra Miraj merupakan penggabungan dua peristiwa.

 

” Isra dimaknai dengan perjalanan malam hari yang dilaksanakan Rasulullah SAW dari Makkah menuju Baitul Maqdis (Masjid Al Aqsa),” kata Penceramah Ustd H. Robiabto.

 

Sedangkan Miraj, merupakan peristiwa di mana Allah SWT mengangkat Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Al Aqsa melewati langit ketujuh menuju Sidratul Muntaha.

 

” Melalui Peristiwa Miraj inilah memunculkan perintah sholat lima waktu bagi umat muslim,” jelas Ustadz Robiabto lagi.

 

Setelah usai kegiatan tersebut, sebagai penutup Polres Pali melakukan Doa Bersama ditujukan agar proses pemilu 2024 dapat berjalan lancar, sukses dan Damai.

Baca Juga  Raih 17 Suara, Ade Muksin Pimpin PWI Periode 2024-2027

 

Kapolres PALI berharap, momentum peringatan Isra Mi’raj ini bisa menjadikan Personel lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, terutama jelang Pemilu.

 

“Mari Kita ambil Hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra Mi’raj ini bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” pungkasnya.(Hr/Red)

Komentar