Memanfaatkan Digitalisasi, Kadin Indonesia Trading House Bekerja Sama dengan RangeMe Untuk Menjangkau Retail Global Terkemuka

Ekonomi11 Dilihat

PT Kamar Dagang Indonesia (Kadin Indonesia Trading House/Kadin-ITH) bekerja sama dengan RangeMe untuk menjangkau retailer global terkemuka di Amerika Serikat, Australia, dan beberapa negara Eropa.

Peran teknologi digital sangat penting dalam mendukung keberhasilan ekspor Indonesia. Untuk itu, Kadin Indonesia Trading House (Kadin ITH) bekerja sama dengan platform RangeMe untuk menjangkau retailer global.

RangeMe adalah sebuah platform digital yang berkantor pusat di Amerka Serikat yang diciptakan untuk membantu pelaku usaha (produsen dan supplier) untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pasar retail terkemuka di Amerika, Australia, dan beberapa negara Eropa. Di dalam platform RangeMe terdapat lebih dari 15,000 retail ternama, seperti Costco, Walmart, Coles, Carrefour, Sephora, Target, Asda, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Island Media Secures Strategic Merger with Western Australia’s Digital Agency of the Year: Juicebox

RangeMe dipercaya lebih dari 15.000 toko retail global

Platform ini menyediakan ekosistem yang memungkinkan produsen local Indonesia untuk terhubung dengan pembeli internasional, mempromosikan produk mereka, dan meningkatkan visibilitas global. Pada saat yang sama, platform RangeMe juga membantu pembeli retail global untuk mencari produk/supplier baru untuk ditambahkan ke toko mereka.

Beberapa fitur utama dari platform RangeMe meliputi:

• Koneksi produsen dan pembeli retail: Tersedia saluran komunikasi yang mudah antara produsen dan retail untuk berinteraksi dan kolaborasi.

• Pertemuan Virtual: Produsen dapat mengadakan pertemuan virtual dengan pembeli potensial dari seluruh dunia, memfasilitasi negosiasi dan kerja sama jarak jauh.

• Pemasaran Digital: RangeMe menyediakan alat pemasaran digital yang inovatif untuk meningkatkan visibilitas produk-produk lokal di pasar internasional.

Baca Juga  Transcosmos Commerce Terpilih Menjadi Official Shopee-Certified Enabler 2023

• Katalog Online: Produsen dapat membuat katalog online yang menarik untuk menampilkan produk mereka, memudahkan pembeli internasional dalam menemukan dan mengevaluasi produk.

Kadin Indonesia Trading House diberikan hak reseller tunggal untuk Indonesia sehingga perusahaan yang ingin memanfaatkan RangeMe Premium dapat berlangganan dengan investasi lebih rendah dari harga normal RangeMe. Selain itu, RangeMe memberikan customer service yang didedikasikan untuk melayani perusahaan Indonesia yang mendaftar melalui Kadin ITH.

Beberapa brand/perusahaan Indonesia yang telah berlangganan RangeMe antara lain: Kino Indonesia (Ellips Hair Care, Klik Toothpaste, Cap Panda, Ovale Facial Care, Q-Life Menstrual Patch), PT Dolphin Food & Beverages Industries (Cho Cho Wafer Stick & Bella Chocolate), PT Ultra Sakti (Madu TJ & Freshcare), Khong Guan (Serena Biscuit), PT Kharis Agung Putra Jaya (produsen kosmetik dan perawatan tubuh), PT Manohara Asri (Mayashi), PT Ares Kusuma (produsen coklat), Indofood, Wings, dan lainnya.

Baca Juga  JCI Indonesia Berkolaborasi dengan Indigo Telkom Bawa Startup Berkompetisi di Kancah Global

Untuk informasi lebih lanjut tentang RangeMe dan KADIN Indonesia Trading house, kunjungi Website Kadin-ith.id atau hubungi Dandy Pratama Natakusumah yang merupakan Tech and Platform Specialist dari KADIN-ITH.

Sumber lainnya: https://kadin.id/kabar/bangun-ekosistem-ekspor-rangeme-untuk-indonesia-diluncurkan/

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES