Raih Peluang Beasiswa bersama Karirlab untuk Masa Depan yang Gemilang

Ekonomi13 Dilihat

Jakarta, 28 Februari 2024 — KarirLab, platform pengembangan karir untuk mahasiswa dan pekerja muda, kembali mempersembahkan Program Beasiswa KarirLab (PBKL) Batch 5 sebagai bagian dari misi menjadi platform layanan karir unggulan bagi pemula karir di Indonesia.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (2023), tingkat pengangguran terbuka di Indonesia telah mencapai 5,45%, menandakan adanya kesenjangan antara kualitas pencari kerja dan lapangan pekerjaan yang tersedia. Hal ini mendorong KarirLab untuk berkomitmen dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, salah satunya melalui PBKL, program beasiswa karir yang ditujukan untuk mahasiswa aktif D3/D4/S1 di seluruh Indonesia.

Tessa Saraswati, Co-Founder dan CEO KarirLab mengatakan, “Melihat tantangan yang dihadapi oleh para mahasiswa dalam memasuki dunia kerja, kami tergerak untuk menciptakan Program Beasiswa KarirLab sebagai wujud dukungan kami bagi perkembangan karir mereka. Kami percaya bahwa dengan memberikan akses beasiswa pendidikan, kami dapat membantu menciptakan masa depan karir generasi muda Indonesia yang semakin gemilang.”

Baca Juga  INDONESIA BLOCKCHAIN WEEK 2024 Kembali Digelar, Jadikan Indonesia Pusat Inovasi Blockchain di Asia Tenggara

Image

Pendaftaran untuk PBKL batch 5 telah dibuka sejak 26 Januari hingga 2 Maret 2024 mendatang. Sejak peluncurannya pada tahun 2022, PBKL telah berhasil menarik perhatian dan antusiasme dari para mahasiswa di berbagai universitas di Indonesia. Dalam empat batch PBKL sebelumnya, lebih dari 6.000 pendaftar dari 900 perguruan tinggi di Indonesia telah bergabung, mulai dari Universitas Negeri Padang hingga Universitas Musamus Merauke.

Penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan berupa beasiswa tunai sebesar Rp. 2.000.000,- untuk 1 semester, akses tak terbatas ke layanan KarirLab selama 6 bulan, dan paket merchandise eksklusif. Destia, mahasiswi penerima PBKL batch 2 dari Politeknik Negeri Semarang, menyatakan, “Beasiswa ini membantu biaya kuliah dan hidup sebagai anak rantau, terutama dengan gratis akses ke layanan KarirLab yang sangat bermanfaat dalam pengembangan karir.”

Baca Juga  ANGO Ventures Ikut Serta Mendukung Perluasan Pilates Re-Bar di Jakarta

Galih, mahasiswa penerima PBKL Batch 3 dari Universitas Padjajaran, menambahkan, “Saya sekarang dapat membantu keluarga membayar biaya kuliah. KarirClass gratis yang ditawarkan KarirLab di platform KarirLab.co juga sangat membantu perkembangan karir saya dengan berbagai pelatihan gratis untuk meningkatkan keterampilan.”

KarirLab mengundang para mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Indonesia untuk bergabung dalam Program Beasiswa KarirLab Batch 5 dan menjalani masa depan yang gemilang #MulaiDariKarirLab. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat diakses melalui karirlab.co/job atau akun Instagram @KarirLab.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES