Ribuan Masyarakat Antusias Menghadiri Acara Berkolaborasi Terus Melayani.

Daerah84 Dilihat

Kab. Bekasi l l Markaberita.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kembali menyelenggarakan program Berkolaborasi Terus Melayani (Botram). Saat ini, kegiatan diadakan diwilayah Cibarusah.

 

Pejabat Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supryadi secara resmi membuka kegiatan yang berlangsung Dilapangan stadion mini Cibarusah Sabtu (24/02/2024)

 

Dedy mengatakan,  “Dalam kegiatan  Botram  ini  untuk Meningkatkan Pelayanan Admistrasi Kependudukan melalui Dinas Pencatatan Sipil kepada masyarakat Kecamatan Cibarusah, bukan hanya di sini saja Botram ini akan dilaksanakan setiap Bulan di semua kecamatan”tutur Dedy

 

Warga sangat antusias menghadiri kegiatan ini dengan Penuh semangat ditambah dengan adanya hiburan Tarian Barongsai.

 

Hal ini disebabkan karena warga dapat mengakses berbagai layanan dari berbagai instansi datang ke lokasi Botram.

Baca Juga  Memasuki Pekan kedua Bulan Ramdhan,Polsek Talang Ubi Pantau Harga dan Stok Sembako di Pasar Impres Pendopo

 

Terlihat juga dari banyaknya masyarakat yang mengantri sejak pagi untuk memanfaatkan berbagai macam layanan yang disediakan Pememerintah Kabupaten Bekasi.

 

“Alhamdulilah Botram ini sudah kesekian kali setelah di Cibarusah Botram akan dilaksanakan tanggal 9 maret 2024 di kecamatan Cikarang barat. Dan Acara dihadiri dari berbagai intansi Seperti BPJS, RUMAH SAKIT, dan juga dari BAZNAS Saat ini antusiasme masyarakat sangat tinggi.”tutur Dedy.

 

Beliau juga mengatakan”Even ini akan dilaksanakan sebulan dukali karena melihat animo masyarakat saat ini sangat antusias dalam Pelayanan ini dengan menyelenggarakan Botram di  kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

pelayanan seperti ini segala kebutuhan masyarakat dapat cepat dilayani dan diselesaikan.”lanjutnya

 

Baca Juga  Pengurus MUI Kecamatan Tigaraksa Masa Khidmat 2022/2027 Hari Ini Resmi Dikukuhkan dan Dilantik

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi berbagai instansi untuk mensosialisasikan program dan hasilnya. Hal ini memungkinkan masyarakat untuk dengan mudah menerima informasi dan memanfaatkan pelayanan yang disediakan dengan baik.

 

“Pelayanan setiap Berkolaborasi terus bertambah, bukan hanya dari perangkat daerah Pemkab Bekasi saja. Hari ini sudah hampir semua unit yang ikut bersama-sama kita memberikan pelayanan,” jelasnya.

 

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan simbolis pemberian Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, dan Kartu Identitas Anak dari Disdukcapil.

 

Setelah itu, Dedy supryadi bersama tamu undangan meninjau satu persatu stand pelayanan dan menyapa peserta stand yang dihadirkan di Botram Kecamatan Cibarusah. (Reporter/Parinton)

Komentar