5 Model Balkon Rumah Terbaik, Bisa Bikin Tampilannya Estetik!

Ekonomi13 Dilihat

Balkon merupakan satu elemen yang memberikan daya tarik tambahan pada desain rumah. Selain menjadi tempat untuk bersantai dan menikmati udara segar, balkon juga memberikan kesempatan untuk menambahkan sentuhan estetika yang unik pada eksterior rumah. 

Dengan berbagai desain yang tersedia, berikut adalah lima model balkon untuk rumah yang terbaik, yang akan memberikan inspirasi untuk menciptakan ruang terbuka yang indah dan berfungsi.

Model Balkon Beranda atau Julukan Balcony

Pertama ada model balkon beranda. Ini adalah model balon paling sederhana dan paling umum digunakan. Biasanya, balkon ini dihubungkan langsung dengan kamar tidur atau ruang keluarga di lantai kedua.

Lebih lanjut, balkon beranda memberikan tempat yang sempurna untuk menikmati secangkir kopi pagi atau melihat-lihat pemandangan sekitar. Ukurannya bisa bervariasi, tetapi biasanya cukup besar untuk menampung beberapa kursi atau tanaman hias. Balkon beranda sering dilengkapi dengan pagar atau rel kayu untuk memberikan privasi dan keamanan tambahan.

Untuk menambah kenyamanan, Anda dapat menambah elemen kayu, seperti lantai vinyl atau decking di sini. Jika tertarik, yuk cek harga papan kayu Courtina.

Baca Juga  Layanan Komprehensif NPC Office: Solusi Satu Atap untuk Bisnis Anda

Model Balkon Terbuka atau Open Balcony

Image

Sesuai namanya, open balcony atau balkon terbuka mempunyai model yang lebih luas. Kebanyakan bangunan bermodel modern dan minimalis memakainya. Balkon ini tidak dilengkapu atap atau penutup, sehingga memberikan akses langsung ke sinar matahari dan pemandangan sekitar secara lebih luas.

Kata orang, open balcony adalah tempat ideal untuk membuat area duduk outdoor yang nyaman, dengan dilengkapi kursi dan meja kecil. Balkon jenis ini pun sering dilengkapi tanaman hias atau sukulen untuk beri sentuhan alami di ruang terbuka ini.

Model Balkon dengan Kolom atau Columned Balcony

Balkon dengan kolom adalah model yang lebih elegan dan mewah. Modelan rumah klasik dan cenderung tradisional kerap menerapkannya pada bangunannya. Balkon ini ditandai dengan adanya kolom atau pilar yang bisa mendukung struktur balkon di bagian bawahnya. 

Kolom-kolom tersebut dihiasi ukiran atau ornamen klasik yang menambahkan detail estetika yang menawan. Balkon dengan kolom biasanya memiliki pagar tinggi atau dinding rendah dengan hiasan artistik yang menciptakan atmosfer yang megah dan berkelas. Untuk menambah kemegahannya, jangan lupa untuk menerapkan elemen kayu di sana. Bisa dengan menambah panel dinding kayu, decking kayu, atau area langit-langit kayu. Untuk konsultasi dan pemesanan, selalu gunakan Courtina. Harga papan kayu di sini pun dijamin terbaik dan sesuai dengan levelnya.

Baca Juga  Mendukung Konstruksi Unggul: Pilihan Supplier Besi Beton di Sidoarjo

Model Balkon Terpampang atau Cantilevered Balcony

Image

Balkon terpampang menjadi referensi balkon rumah terbaik selanjutnya. Modelnya cenderung unik dan menarik. Hal yang paling menonjol adalah tidak ada penyokong di bawah balkon. Alhasil, tampilannya seakan seperti melayang di udara.

Potrer yang demikian justru memberikan tampilan yang dramatis dan kontemporer pada eksterior rumah. Balkon terpampang sering dijumpai di bangunan-bangunan modern atau arsitektur kontemporer, di mana desain inovatif dan penampilan yang bersih sangat diutamakan.

Model Balkon Rooftop atau Roof Balcony

Terakhir adalah balkon rooftop yang sering dipandang sebagai fokus utama dalam desain rumah. Bagian ini berada di bagian atas rumah atau bangunan. Jenis balkon rooftop menawarkan pemandangan yang spektakuler dari lingkungan sekitarnya. 

Baca Juga  KUY! Media Group Gaet Boy Squad untuk Dominasi Pasar Media Hiburan Digital di Indonesia

Tidak heran, jika bagian ini dinilai sempurna sebagai tempat untuk mengadakan pesta atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam. Balkon rooftop sering dilengkapi fasilitas tambahan seperti ruang duduk outdoor, perapian terbuka, atau bahkan kolam renang kecil, yang justru menambah nuansa mewah dan nyaman di atas atap. Untuk mempercantik bagian kolam, decking kayu Courtina adalah solusi paling oke. Yuk, cek decking kayu hingga harga papan kayu di Courtina sekarang!

Anda dapat menjadikan berbagai model balkon menarik di atas sebagai referensi jika pengin meng-upgrade bangunan. Dari balkon beranda simpel hingga balkon rooftop yang mewah, semuanya bisa bikin hunian Anda estetik, asal terdapat elemen kayu di sana. Untuk itu, Anda perlu cek model hingga harga papan kayu Courtina sekarang.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES