Gelar Safari Ramadhan1445H di Desa Betung Selatan,Pemkab PALI Berikan Bantuan Untuk 2 Masjid

Daerah50 Dilihat

 

PALI Sumsel,Markaberita.id-Setelah Safari Ramadhan pertama di Desa Raje Kecamatan Tanah Abang,kemudian Kedua di Desa Beruge Darat Kecamatan Talang Ubi,kini Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatra Selatan menggelar safari Ramadhan 1445 H ketiga di Desa Betung Selatan Kecamatan Abab Kabupaten PALI tepatnya di laksanakan di Masjid Al- Muhajirin.Senin (18/3/2024)

 

 

Acara yang dilakukan pemerintah Kabupaten PALI melalui Kepala Bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) dimulai dengan kegiatan Buka Puasa Bersama, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah. Setelah itu, kegiatan berlanjut dengan pelaksanaan Sholat Isya’ dan Tarawih secara berjamaah. Dalam kesempatan itu juga, diisi tausiyah oleh Ketua DPD BKPRMI PALI, Ustadz Fadri.

Baca Juga  Antisipasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Lapas Cikarang Kelas II A Kalapas Kunker ke BNK Bekasi

 

 

Selain itu, tampak pula hadir Wakil Ketua II DPRD PALI, M. Budi Hoiru, Kepala Kantor Kemenag kabupaten PALI, H. Deni Priansyah serta para asisten, staf ahli dan tim Safari Ramadhan Pemkab PALI.

 

Dalam keterangannya, Wabup PALI Drs.H Soemarjono mengucapkan permohonan maaf atas nama Bupati, yang tidak bisa hadir secara langsung dalam kesempatan itu. Kendati demikian, Pak Bupati lanjut Soemarjono turut menyampaikan salam dan memberikan bantuan kepada masjid di Desa Betung Selatan.

 

“Alhamdulillah, dalam kesempatan ini Pemkab PALI juga turut memberikan bantuan untuk pembangunan dua masjid di Desa Betung Selatan. Yakni Masjid Al-Muhajirin dan Masjid Al-Baroqah. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk kemakmuran masjid,” ujar Soemarjono.

Baca Juga  Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K Pimpin Apel Gelar Pasukan Sambut Operasi Lilin

 

 

Ditambahkan mantan Ketua DPRD PALI itu, bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan salahsatu cara dalam meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

 

“Tentu melalui Safari Ramadhan, ikatan tali ukhuwah islamiah kita semakin erat. Serta jalinan silaturahmi yang sudah baik akan semakin baik,” ungkapnya. (Hr/Red)

Komentar