LindungiHutan Permudah Masyarakat untuk Berpartisipasi dalam Program Sedekah Pohon

Ekonomi11 Dilihat

LindungiHutan menginisiasi kampanye Sedekah Pohon 2024 di 5 lokasi penghijauan di Indonesia.

LindungiHutan menghadirkan program tahunan Sedekah Pohon, inisiatif selama bulan Ramadan untuk mempermudah masyarakat bersedekah dan berdampak secara berkelanjutan.

Sedekah Pohon merupakan program LindungiHutan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi publik dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan berkontribusi dalam aksi penghijauan. 

Dalam program Sedekah Pohon 2024, masyarakat  diajak untuk berkontribusi secara nyata dalam aksi pelestarian hutan dan lingkungan terlebih di bulan Ramadan ini. Masyarakat dapat menciptakan keberlanjutan lingkungan dengan melindungi keanekaragaman hayati di masa mendatang.

Program Sedekah Pohon akan dilakukan di 5 kota lokasi penghijauan di Indonesia, antara lain Teluk Benoa (Badung, Bali), Jabungan (Semarang, Jawa Tengah), Pesisir Untia (Makassar, Sulawesi Selatan), Pulau Pari (Kepulauan Seribu, Jakarta), dan di Ekowisata Mangrove Wonorejo (Surabaya, Jawa Timur).

Baca Juga  MiiTel Meetings: Tingkatkan Efektivitas Online Meeting dengan AI

Pohon-pohon yang didonasikan akan ditanam di lokasi-lokasi tersebut guna memperbaiki kondisi lingkungan dalam memerangi perubahan iklim. Aksi ini memperkuat untuk mengurangi abrasi dan bencana alam lainnya.

CEO LindungiHutan, Miftachur Robani, menyatakan, “Bertepatan dengan bulan Ramadan, kami mengumumkan program Sedekah Pohon sebagai bagian dari komitmen kami dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Sekaligus menjadi waktu yang tepat untuk menciptakan kebaikan yang berkelanjutan”.

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin terlibat dalam program Sedekah Pohon 2024, dapat mengunjungi https://berbagi.link/sedekahpohon.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES