Pelayanan Vaksinasi Rabies dan Konsultasi Kesehatan Hewan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi di Botram Karangmukti

Daerah34 Dilihat

Markaberita.id
Kabupaten Bekasi ||Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi turut serta dalam acara Botram yang di gelar di Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia dengan memberikan berbagai jenis pelayanan yang bertujuan untuk mendukung pertanian dan peternakan khusus di wilayah Kecamatan Karangbahagia.

Acara Botram yang digelar pada Sabtu 16 Maret 2024 yang langsung di hadiri Pj.Bupati Bekasi Dani Ramdan dan didampinhi beberapa Kepala Dinas.

Pelayanan Vaksinasi Rabies dan Konsultasi Kesehatan Hewan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi di Botram Karangmukti
Pelayanan Vaksinasi Rabies dan Konsultasi Kesehatan Hewan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi di Botram Karangmukti, Sabtu (16/03/2024)

Salah satu layanan utama yang disediakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi adalah pelayanan vaksinasi rabies dan konsultasi kesehatan hewan. Layanan ini penting untuk menjaga kesehatan hewan ternak dan melindungi masyarakat dari penyakit yang dapat ditularkan oleh hewan, ujar petugas yang jaga di stand Dinas Pertanian kepada media.

Baca Juga  PENAHANAN TERSANGKA DALAM PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI

Lanjut Petugas menerangkan , selain itu, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi juga menyediakan layanan konsultasi penyuluhan pertanian. Melalui layanan ini, petani dan peternak di Kabupaten Bekasi dapat memperoleh informasi terkini tentang teknik bertani dan beternak yang terbaik, serta cara mengatasi masalah-masalah yang mungkin dihadapi dalam usaha pertanian mereka. Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi juga memberikan pelayanan konsultasi dan bimbingan mengenai Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) tanaman pangan dan Hortikultura, ujarnya, Sabtu, (16/03/2024).

Layanan konsultasi dan bimbingan mengenai OPT tanaman pangan dan Hortikultura ini sangat penting dalam mendukung produksi tanaman pangan dan hortikultura di Kabupaten Bekasi. Tanaman pangan merupakan sumber kebutuhan pokok masyarakat, sedangkan hortikultura memiliki peran penting dalam menghasilkan komoditas bernilai ekonomis tinggi seperti bunga, buah, dan sayuran. Melalui layanan ini, petani dan peternak di Kabupaten Bekasi dapat memperoleh informasi tentang cara mengendalikan OPT tanaman pangan dan Hortikultura secara efektif dan ramah lingkungan.

Baca Juga  Pelantikan Pengurus DPD NCW Bekasi Raya. Ketum: Terimakasih Atas Atensi Forkopimda

Dengan adanya pelayanan-pelayanan tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor pertanian dan peternakan di daerah tersebut. Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi juga berperan dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak di Kabupaten Bekasi melalui penyediaan layanan-layanan yang bermanfaat bagi mereka.

Sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dengan mengikuti acara Botram, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka secara lebih baik. Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi juga senantiasa berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat selaras dengan Visi Misi Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan peternak di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Wapres Kukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Jawa Barat

Melalui kerjasama yang baik antara Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi dan masyarakat, diharapkan sektor pertanian dan peternakan di Kabupaten Bekasi dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif bagi perekonomian daerah tersebut. Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi siap untuk terus memberikan dukungan dan layanan yang terbaik bagi petani dan peternak di Kabupaten Bekasi demi tercapainya swasembada pangan dan kesejahteraan petani dan peternak di Bekasi. **

(ADV)

Komentar