Pembukaan Wawancara Calon Kepala Disdukcapil PALI,Wabup:Sistem Pergantian Pejabat Seperti Ini Sangat Baik

Daerah60 Dilihat

 

PALI Sumsel,Markaberita.id-Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Wabup Drs.Soemarjono hadiri pembukaan wawancara untuk mengisi calon Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), yang dilaksanakan di ruang video conference (Vidcon) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten PALI.Selasa (19/3/2024)

 

Dalam tes wawancara tersebut ada tiga orang pejabat mengikuti tes wawancara dan paparan untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten PALI. Ketiganya yakni Dharma, Bertha dan Fitri M. Nur.

 

 

Selain Wabup Drs H Soemarjono,tampak hadir dalam paparan dan wawancara tersebut, Plt. Kepala BKPSDM PALI, Haris Munandar, Plt. Kepala Disdukcapil PALI, Rismaliza, Kepala Diskominfo PALI, Khairiman serta dihadiri juga secara virtual perwakilan Direktorat Dukcapil Kementerian Dalam Negeri yang nantinya akan menilai paparan dan melakukan wawancara terhadap ketiga pejabat yang mengikuti tes tersebut.

Baca Juga  Keren! Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Raih Penghargaan Humas Jabar Awards 2023

 

 

Kepada wartawan, Wabup PALI menerangkan bahwa pelaksanaan tes wawancara dan paparan yang dilakukan untuk mengisi jabatan Kepala Disdukcapil Kabupaten PALI.

Wabup menilai sistem penggantian pejabat yang seperti di Disdukcapil sangat baik. Karena harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kementerian Dalam Negeri.

 

“Pejabat Eselon 4 saja harus koordinasi. Kalau melakukan pemindahan pejabat eselon 4 tanpa koordinasi Kemendagri, maka data akan menjadi blank, jaringan langsung diputus,” ungkap Soemarjono

 

Ia sangat berharap sistem yang seperti ini bisa berlaku dengan OPD lainnya. Jadi terbuka bagi semua.

 

“Maka pejabat yang jadi nanti, tentunya adalah orang yang mengerti di bidangnya. Kami akan sangat berterimakasih jika sistem ini akan berlaku pada semua OPD lain,” tambahnya

Baca Juga  Pererat Hubungan Antara Kepolisian dan Masyarakat,Polres PALI Gelar Jum'at Curhat

 

Terkait pelaksanaan, Wabup mengucapkan syukur Alhamdulillah karena pelaksanaan berjalan dengan lancar. Ia menyebut ada tiga orang pejabat yang mengikuti.

 

“Ada Pak Dharma, Pak Bertha dan Ibu Fitri Nur. Kompetensinya sudah tidak diragukan lagi, tinggal lagi siapa yang dapat Bulung semalam, kita tidak tahu itu,” tutupnya. (Hr/Red)

Komentar