Rapat Kerja Monitoring Dan Evaluasi Kerjasama BPJS Ketenagakerjaan Dengan Kejaksaan Se-Wilayah Banten Periode Tahun 2023

Nasional, News62 Dilihat

Serang-Banten || Markaberita.id

Selasa 05 Maret 2024, Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Negeri Se-Wilayah Banten menerima penghargaan atas Kinerjanya di Tahun 2023.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan pada saat rapat kerja monitoring dan evaluasi kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan sewilayah Banten pada Periode Tahun 2023 bertempat di Hotel Aston Serang.

Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Didik Farkhan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas skema kerjasama yang telah diinisiasi, agenda hari ini sebagai penegasan atas keseriusan bersama sekaligus sebagai upaya konkrit untuk menjaga komitmen kolaborasi dan sinergi, baik dalam hal program kegiatan maupun dalam hal kesamaan persepsi serta tujuan sehingga akselerasi mewujudkan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat dapat berjalan seefektif dan seefisien mungkin.

Lebih lanjut, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2023 adanya pencapaian sebanyak 408 SKK/Perusahaan dengan Persentase sebesar 48% dan Pemulihan Iuran Sebesar Rp. 34.306.499.543 (tiga puluh empat milyar tiga ratus enam juta empat ratus Sembilan puluh Sembilan ribu lima ratus empat puluh tiga rupiah) atau sebesar 57%.

Dimana ada tiga Kejaksaan Negeri di wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Banten yang mendapatkan penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten atas kinerjanya di Tahun 2023 yaitu:
Kategori Kejari Terbaik dengan Pemulihan Nominal Piutang Terbesar, yaitu sebesar Rp. 20.029.182.30 diberikan kepada Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.
Kategori Kejari terbaik dengan Penyelesaian SKK Terbanyak/ sebesar 101 SKK/ diberikan Kepada Kejaksaan Negeri Pandeglang.
Kategori Kejari terbaik dengan penyelesaian gugatan sederhana terbanyak di Tahun 2023/ diberikan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang.

Turut hadir dalam rapat kerja monitoring dan evaluasi kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan sewilayah Banten tersebut ialah Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyadi beserta Asisten Perdata dan Tata Usaha Negera Kejaksaan Tinggi Banten Aluwi, SH.MH., para Kepala Kejaksaan Negeri Se-Wilayah Banten., para Kasi Datun di Kejaksaan Negeri se-Wilayah Banten., para Jaksa Pengacara Negera, Kepala Kantor Wilayah Banten BPJS Ketenagakerjaan Kunto Wibowo., Wakil Kepala Wilayah BPJS Ketenagakerjaan, seluruh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan sewilayah Banten dan petugas pemeriksa sewilayah Banten.(*)

Serang, 05 Maret 2024
KASI PENERANGAN HUKUM KEJAKSAAN TINGGI BANTEN

RANGGA ADEKRESNA, SH.

Komentar